Narkoba Makin Merajalela, Warga Menangis Direses H.Jumadi

 Narkoba Makin Merajalela, Warga Menangis Direses H.Jumadi
PKSMEDAN.com - Peredaran narkoba di Kota Medan sudah makin menjadi-jadi. Meski aparat hukum gencar melakukan pemberantasan, peredaran narkoba ternyeta makin memprihatinkan.

Inilah yang disampaikan warga  Jalan Bilal, Kelurahan Pulo Brayan Darat I Kota Medan saat menghadiri reses II Tahun 2015 Anggota DPRD Medan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Jumadi S.Pdi yang diselenggarakan pekan lalu. Sejumlah warga yang prihatin, menangis saat menyampaikan permasalahan ini, mengingat banyak korban dari kalangan anak muda.

“Peredaran Narkoba di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat kota Medan makin meluas, banyak korban jatuh terutama genarasi muda kita,” ungkap Rosmiati warga Jalan Bilal dengan nada sedih.

Soal narkoba ini, Rosmiati meminta pemerintah Kota Medan benar-benar berperan aktif sehingga peredaran narkoba bisa diantisipasi.

“Kami meminta peran aktif Pemko Kota Medan dalam menanggulangi hal ini dengan mensosialisasikan bahaya narkoba dan mengantisipasi peredarannya dengan melibatkan Kepala Lingkungan yang ada di kota Medan,” jelasnya.

Yang paling menyedihkan, warga terutama kalangan ibu-ibu melihat aparat sepertinya tutup mata. “Kami mewakili ibu-ibu sangat sedih pak, dimana-mana mudah sekali dijumpai narkoba, sepertinya aparat disekitar lingkungan kami terkesan tutup mata dengan beredarnya narkoba yang jelas-jelas merusak generasi penerus, dan dampaknya kami para ibu-ibu yang merasakannya, oleh karena itu mohon kepedulian Pemerintah Kota, Aparat Kepolisian untuk bersama-sama membasmi narkoba,” jelasnya.

Menaggapi permasalahan ini, Anggota DPRD Medan H. Jumadi S.Pdi mengatakan, permasalahan narkoba  sekarang ini memang menjadi permasalahan serius tidak hanya bagi kita tetapi bagi negara. “Narkoba ini seperti yang digadang-gadangkan pemerintah adalah musuh bersama dan narkoba kini menjadi permasalahan serius tidak hanya kita di masyarakat melainkan masalah serius bagi negara,” ungkapnya.

Politisi yang juga duduk di Komisi B DPRD Medan ini juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam mengawasi anak-anak dan lingkungan sekitar. “Untuk masalah narkoba ini memang kita tidak boleh berpangku tangan, menyerahkan masalah ini kepada pemerintah dan aparat hukum saja. Sebagai individu kita juga harus ikut berperan dalam mengawasi lingkungan kita terutama yang paling kecil adalah keluarga kita sehingga narkoba yang sudah sangat memprihatinkan ini bisa dihindari,” jelasnya.

Jumadi juga mendesak agar aparat hukum dan perangkat Pemerintah kota untuk benar-benar serius dalam pemberantasan narkoba ini. “kita juga sangat berharap aparat hukum dan pernagkat pemerintahan juga berperan maksimal dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba ini,” jelasnya. [Syf/Rs]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Narkoba Makin Merajalela, Warga Menangis Direses H.Jumadi"

Post a Comment