Muhammad Hafez Kembali Pimpin PKS Sumut Priode 2015-2020

Muhammad Hafez Kembali Pimpin PKS Sumut Priode 2015-2020
PKSMEDAN.com - Muhammad Hafez Lc. MA, ditetapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Utara periode 2015-2020. Ini menandakan Muhammad Hafez akan memimpin PKS Sumut kembali untuk periode 5 tahun kedepan.

SK DPP PKS terkait penetapan Muhammad Hafez sebagai ketua DPW dibacakan oleh Bendahara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Mahfudz Abdurrahman, S. Sos, pada penutupan Musyawarah Wilayah (Muswil) 4 PKS Sumut, di Hotel Polonia Medan, Sabtu (10/10).

Selain Muhammad Hafez, juga diumumkan Azhar Arifin sebagai wakil ketua, H. Mahmud Soleh sebagai ketua bidang kaderisasi, Zul Murado sebagai sekretaris dan Ibnu Affan sebagai bendahara. Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut Heriansyah, sekretaris Cecep Wiwaha. Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) Muhammad Yusuf Fahmi dan sekretaris Abdul Malik Burhanuddin.

Mereka yang kemudian ditetapkan sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumut, terdiri dari; 5 nama untuk DPW, 2 nama untuk MPW dan 2 nama untuk DSW.

Usai membacakan SK DPP PKS, Mahfudz juga memimpin DPTW terpilih mengikrarkan janji setia yang berbunyi; Taat dan patuh terhadap peratursn PKS dan Undang-undang Republik Indonesia. Mendengar dan taat kepada pimpinan PKS dalam rangka taat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Menjunjung tinggi kebenaran, jujuran, cinta dan kasih sayang serta persaudaraan. Bekerja dengan penuh keikhlasan, bersungguh-sungguh, amanah, profesional, dan penuh tanggung jawab.

Selanjutnya Ketua DPW terpilih, Muhammad Hafez membacakan Pakta integritas dengan disaksikan oleh Mahfudz Abdurrahman dan Ketua Wilda Sumbagut DR. Hermanto.

Mahfudz Abdurrahman  dalam sambutannya menyampaikan salam dari Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al Jufri. Berhubung ada Muswil di daerah lain karena akhir November harus selesai pemilihan DPTW.

“PKS mengalir seperti air dan berhembus seperti angin,” ujar Mahfudz. Begitu juga dalam pelaksanaan pergantian kepengurusan jauh dari kebisingan.

Mahfudz mengungkapkan, visi partai yang dirumuskan pada MUNAS ke IV PKS yang merupakan visi 2020 berbunyi, menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk ummat, bangsa dan negara.“Dengan mengusung istilah partai dakwah kita menegaskan bahwa dakwah adalah panglima segala kegiatan dan perjuangan kita,” ungkapnya.

Menurutnya, PKS tidak ingin menjadi partai yang semata-mata mengejar kekuasan dan dengan kekuasaan itu meraih materi sebanyak-banyaknya atau demi meraih kepentingan sesaat dan duniawi. “Partai dakwah mencita-citakan tegaknya nilai-nilai luhur yang bersumber dari ajaran Allah SWT dan Rasulullah SAW, nilai luhur yang membawa manusia menjadi hamba Allah yang baik, nilai luhur yang membebaskan manusia dari belenggu materialisme, pragmatism dan hedonism,” ujar Mahfudz.

Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Sakira Zandi. Turut hadir dalam Muswil ke-4 PKS Sumut, H. Anshori Siregar anggota DPR RI dapil Sumut III yang juga Pengurus Wilayah Daerah Sumbagut, H. Iskan Qolba Lubis, MA Dapil Sumut II dan Nasir Djamil anggota DPR RI dapil Aceh. Selain itu ada perwakilan Partai Golkar, Persis dan Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut Zulfikar. [Syf/Sak]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muhammad Hafez Kembali Pimpin PKS Sumut Priode 2015-2020"

Post a Comment