Audiensi Ke BLH, Bidang Ekuintek-LH PKS Kota Medan Bahas Masalah Sampah

Audiensi Ke BLH, Bidang Ekuintek-LH PKS Kota Medan Bahas Masalah Sampah
PKSMEDAN.com - Bidang Ekuintek LH Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan melakukan Audiensi kepada Badan Lingkungan Hidup Kota Medan di Kantor Walikota Medan Jalan Kapt.Maulana Lubis, Jum’at (11 Maret 2016).

Dalam audiensi tersebut Bidang Ekuintek-LH PKS Kota Medan yang beranggotakan Muhammad Yani selaku ketua,  , Erwin Syahputera sekretaris bidang dan Munazir Hasan, SE selaku deputy Ekonomi Keuangan menyampaikan program kerjanya yaitu 1. Environment Clinic (Klinik Lingkungan) yaitu Fasilitas pelayanan lingkungan yang menyelenggarakan pelayanan perorangan/kelompok dan menyediakan edukasi kesadaran masyarakat atas pentingnya kebersihan lingkungan dan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan industri teknologi lingkungan yang berpenghasilan, 2. Round table discussion yaitu diskusi bersama ahli terkait kondisi kekinian Ekuintek – Lh (cth bedah APBD), 3. Optimalisasi Ekuintek – Lh PKS Kota Medan, 4. Gebyar Ekonomi Syariah. Demikian disampaikan ketua bidang Ekuintek-Lh PKS Kota Medan saudara “Muhammad Yani, S.T”.

Kemudian Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Medan mengatakan sangat menyambut baik dan mendukung program kerja Ekuintek – Lh PKS Kota Medan dalam menjalankan program khususnya Klinik lingkungan karena BLH sendiri mempunyai program Bank Sampah menjadi kompos kerjasama dengan NGO jepang (JICA). Saat ini sedang berjalan dan menghasilkan kompos 16 ton/bulan Jelas Bapak Arief Nugroho (kepala BLH Kota medan) dan itupun sebagai pilot project di daerah kecamatan medan utara yaitu sicanang, pemilihan sicanang dikarenakan sesuai dengan karakter wilyahnya gersang,panas dan termarginalkan. Dari bank sampah tersebut hasilnya diberikan fasilitas kepada masyarakat yaitu asuransi kesehatan, english club dll. Dan untuk selanjutnya agar bidang Ekuintek – Lh PKS Kota Medan rutin berkomunikasi dengan pihak BLH Kota Medan dalam melakukan progjanya demikian disampaikan Bapak Arief Kepala BLH Kota Medan.

Ketua Umum DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi yang juga anggota DPRD Kota Medan turut hadir dalam audiensi tersebut mengatakan agar BLH juga mensupport dan memfasilitasi bidang Ekuintek – Lh PKS dalam melakukan progam kerja seperti workshop atau pelatihan Koversi Iimbah plastik menjadi BBM...Turut Hadir juga pada audiensi tersebut Ketua Asosiasi Bank Sampah Depok Bapak M. Supariyono.[Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Audiensi Ke BLH, Bidang Ekuintek-LH PKS Kota Medan Bahas Masalah Sampah"

Post a Comment