Gubernur Gatot Sambut Baik Kerukunan Bubuhan Banjar Sumut

Gubsu-Gatot-Sambut-Baik-Kerukunan-Bubuhan-Banjar
MEDAN (9/3) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menyambut baik rencana pelantikan pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Sumut oleh Gubernur Kalimatan Selatan, Rudy Arifin pada Ahad, 15 Maret 2015 di Madani Hotel, Medan. Gatot berharap warga Banjar di Sumut dapat berpartisipasi dan menjadi spirit tersendiri mewujudkan kebangkitan provinsinya.
Hal itu disampaikan Gatot menanggapi laporan Ketua Paduan Masyarakat Kulawarga Kalimantan (PMKK) Provinsi Sumatera Utara, Hidayatullah, beserta rombongan, diantaranya Ketua Perempuan Kalimantan (Habibie) Rita Mestika di Kantor Gubernur Sumut, Medan, pada Senin (9/3). KKB merupakan organisasi yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Paduan Masyarakat Kulawarga Kalimantan (PMKK).
“Kami sangat mengapresiasi warga Banjar yang selama ini telah memberi kontribusi positif bagi kemajuan Sumatera Utara. Banyak hal positif yang dipelajari dari warga Banjar, salah satunya budidaya pertanian,” ujar Gatot.
Dalam kesempatan itu, Hidayatullah menjelaskan bahwa jumlah Urang Banjar di Sumatera Utara cukup banyak, yaitu sekitar 300 ribu warga, yang tersebar di hampir semua kabupaten/kota di Sumatera Utara.
“Banyak Urang Banjar menetap di Kabupaten Langkat yang mencapai 60 ribu jiwa, kemudian di Kabupaten Serdang Bedagai sekitar 50 ribu jiwa, dan Deli Serdang serta Kabupaten Asahan,” katanya.
Sumber: Humas Kantor Gubernur Sumatera Utara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubernur Gatot Sambut Baik Kerukunan Bubuhan Banjar Sumut "

Post a Comment