Silaturahim ke MUI, DPTD PKS Kota Medan Siap Bersinergi Untuk Medan Lebih Baik




Medan (25/5) - Jajaran Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan melakukan Silaturahim Kebangsaan dengan berkunjung ke Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di kantor MUI Kota Medan Jl. Nusantara No.3, Kotamatsum III, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20212 Selasa (25/5/2021).

Kunjungan sejumlah pengurus DPTD PKS Kota Medan dipimpin Sekretaris Umum DPTD PKS Kota Medan Rudiawan Sitorus, S.Fil.I, M.Pem.I. didampingi oleh dari Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kota Medan Sekretaris DPD PKS Kota Medan sekaligus juga Anggota DPRD Kota Medan
Rudiawan Sitorus, M.Pem.I., Sekretaris MPD PKS Kota Medan sekaligus juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Rudianto, S.Pd Ketua DED PKS Kota Medan Misgianto Mhd Rofiq, S.Pd., Sekretaris DED PKS Kota Medan H. Doli Indra Rangkuti, S.E dan bersamaan pengurus daerah kota medan Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Medan Hj. Sri Rezeki, A.Md Ketua Bidang BPKK Doni Hardiani Siregar, S.Pd., M.PSi., Ketua Bidang Kebijakan Publik sekaligus menjabat juga wakil ketua DPRD Kota Medan Ustadz Rajudin Sagala, S.Pd.I, Kabid Humas DPD PKS Kota Medan, Alan Bangun Siregar, S.Kom., Sekbid Humas DPD PKS Kota Medan Surya Tri Subakti., Ketua Bidang Pemenagan Pemilu dan Pilkada ( BP3) Muhammad Taufiq, S.Pd., Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Medan, Rizal Hamdani.

Dalam kesempatan tersebut, Rudiawan  menyampaikan maksud  dan tujuan silaturahim PKS Kota Medan salah satunya dalam rangka meminta nasihat, masukan, bimbingan dan doa dari para ulama di MUI Kota Medan.

"Ketua DPD menyampaikan salam dikarenakan beliau tidak hadir kerana berhalangan, Maksud dan tujuan silaturahim ini dalam rangka meminta nasihat, bimbingan dan do’a dari para ulama di MUI Kota Medan yang kita anggap juga sebagai orangtua, agar PKS kedepan lebih kuat dan terus istiqomah membela umat. Bagi PKS, MUI adalah lembaga terhormat dan mulia yang memiliki tugas penting membimbing umat khususnya warga kota medan," jelas Rudiawan dalam pertemuan yang diterima langsung Ketua MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum M.Ag., Sekretaris Umum, Dr. H. Mhd Syukri Albani Nasution, M.A., Ketua Komisi Siyasah Syar'iyyah, Pamonoran Siregar, M.Pd.i.

Politisi muda PKS ini juga menyatakan bahwa PKS siap bersinergi dengan MUI untuk kepentingan umat dan bangsa. "PKS terbuka dan siap bersinergi dengan MUI dalam berbagai hal untuk kepentingan umat dan warga kota medan yang lebih baik ke depan. Diantaranya yang berkaitan upaya menyebarluaskan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, menjaga Pancasila dan NKRI, mengokohkan ukhuwah Islamiyah, menjaga kerukunan antar umat beragama, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain sebagainya," lanjut Rudiawan.

Sementara itu,  Ketua MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum M.Ag  menegaskan dalam pertemuan itu bahwa PKS dan MUI adalah suadara seiring sejalan walaupun berbeda jalur perjuangannya.

"PKS sudah menjadi saudara seiring sejalan kita walaupun berbeda jalur perjuangannya, dari mulai PKS diisi oleh kepengurusan sebelumnya orang-orang tua kita yang sangat luar biasa, sampai sekarang diisi oleh dominan orang-orangnya lebih muda, ini menambah ghiroh perjuangan PKS Kota Medan InsyaAllah semakin lebih baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga Pamonoran Siregar, M.Pd.I selaku komisi Siyasah Syar'iyyah MUI Kota Medan menyampaikan keterbukaannya menerima masukan dari semua partai politik dan ormas-ormas islam lainnya kepada MUI Kota Medan.

"Kita sangat terbuka utamanya dari komisi siyasah syar'iyyah MUI Kota Medan menerima masukan dari semua partai politik dan ormas lainnya untuk kemaslahatan ummat" pungkasnya.

PKS Kawal dan Perjuangkan Program Kemaslahatan Ummat

H.Rajudin Sagala, S.Pd.I selaku Wakil Ketua DPRD F-PKS Kota Medan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa PKS akan terus mengawal dan memperjuangkan berbagai program kemaslahatan ummat yang ada di Pemko Medan.

"Kita sebagai wakil rakyat Kota Medan diberbagai kegiatan program-program Pemko Medan diantaranya program maghrib mengaji, bilal mayit, ustadz-ustadzah perwiritan, khatib jum'at, penggali kubur dan berbagai lainnya tetap terus kita perjuangkan agar sampai hak-haknya dan diterima langsung kepada masyarakat," paparnya.

dilanjutkannya "Akan kita advokasi MUI Kota Medan melalui Badan Anggaran DPRD mengingat MUI banyak memiliki program kerja yg bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Peningkatan Kualitas SDM diantaranya bidang sosial keagamaan (pelatihan bilal jenazah, imam sholat, khatib, ustadz/ustadzah, pelatihan penyembelihan hewan secara syariah, pelatihan manajerial kepemimpinan untuk generasi muda)

kita akan upayakan program keumatan & program² lainnya yg lgs dpt dirasakan olh warga Kota Medan akan kita support & kita upayakan untuk bisa dibantu melalui APBD Kota Medan sampai di level MUI di tingkat Kecamatan yang langsung bersentuhan dengan warga" paparnya.

Dalam pertemuan tersebut, Rudiyanto, S.Pd yang juga diamanahi sebagai sekretaris majelis pertimbangan daerah (MPD) Kota Medan dan juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan juga menambahkan bahwa harapan PKS kepada MUI Kota Medan  agar terus berkolaborasi ke seluruh ormas-ormas se-kota medan untuk menyamakan suhu perjuangan yang sama.

"Harapan kita sama, antara PKS dan MUI Kota Medan maka kami terus ingat mengingatkan agar MUI Kota Medan terus berkolaborasi ke seluruh ormas-ormas se-kota Medan untuk menyamakan suhu dan perjuangan yang sama dalam kemaslahatan ummat,” harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Silaturahim ke MUI, DPTD PKS Kota Medan Siap Bersinergi Untuk Medan Lebih Baik"

Posting Komentar