Salman Alfarisi : GALIBU Untuk Riau Bukti Cinta NKRI

Salman Alfarisi : GALIBU Untuk Riau Bukti Cinta NKRI
PKS MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi melaunching Gerakan Lima Ribu (GALIBU) dalam rangka membantu bencana kabut asap di Provinsi Riau. Acara dilangsungkan di pelataran kantor DPD PKS Kota Medan, Jalan Sei Beras Medan, Rabu (18/09/2019) petang.

Hadir dalam lauching tersebut, Ketua DPD PKS Kota Medan H.Salman Alfarisi, Lc, MA, Kepala Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Medan, H.Hamzah Sagimun Lc, Anggota DPRD Kota Medan diantaranyta Rudiyanto S.Pdi, Syaiful Ramadhan, Dhiyaul Hayati, S.Ag, M.Pd dan Rudiawan Sitorus, S.Fil.I, M.Pem.i serta sejumlah Ketua DPC PKS se Kota Medan dan kader PKS serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kota Medan H.Salman Alfarisi, Lc. MA mengatakan acara ini menunjukan empati dan kepedulian kita kepada sudara-saudara kita di Riau.

"Kita turut berduka dan bersimpati dan kita tunjukan hari ini dengan mengumpulkan donasi ini," jelas Salman.

Dengan dilaunchingnya ini, Salman mengajak seluruh kader PKS yang ada di Kota Medan untuk ikut berpartisipasi. "Kita mengajak kepada seluruh kader dan keluarga besar PKS di Kota Medan untuk ikut berpartisipasi," jelasnya.

Politisi yang kini duduk di DPRD Sumatera Utara mengatakan, gerakan yang digagas ini merupakan bukti cinta terhadap NKRI. "Jadi GALIBU ini bukti bahwa kita cinta NKRI," ucapnya.

Dalam sambutannya, Salman juga menekankan bahwa GALIBU tidak sebatas diartikan "Gerakan Lima Ribu" melainkan juga Gerakan Lima Puluh Ribu atau Gerakan Lima Ratus Ribu."Atau mungkin juga Gerakan Lima Juta," ucap Salman disambut pekik takbir puluhan hadirin.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua GALIBU Rudiyanto S.Pdi mengatakan bahwa gerakan ini sebagai wujud kepedulian PKS terhadap saudara-saudara kita yang tengah terkena musibah kabut asap di Riau. "GALIBU ini merupakan singkatan Gerakan Lima Ribu, gerakan yang digagas PKS Kota Medan untuk membantu musibah kabut asap di Riau," jelasnya.

Hari ini, Rudiyanto menarangkan pihknya sudah melakukan koordinasi dengan relwan di Riau, dimana mereka menyebutkan sesuai data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  menyatakan bahwa keadaan cuaca di Riau berada dalam level tidak sehat bahkan sudah pada level berbahaya. "Jadi gerakan ini mujud keprihatinan kita, wujud solidaritas kita dalammemban sudara-saudara kita di Riau," jelasnya.

Ada beberapa yang dibutukan warga Riau yang kini masih berada di Pengungsian. Beberapa hal yang dibutuhkan seperti makan dan minum bagi pasien  yang terdiri dari anak-anak, ibu hamil, orang tua dan masyarakat sekitar, masker jenis N95, pembersih udara/Air Purifier dan obat-obatan.

"Ini beberapa kebutuhan yang sangat mendesak bagi masyarakat yang terkena bencana kabut asap,"jelasnya seraya mengajak masyarakat Kota Medan untuk ikut peduli dengan bencana kabut asap ini. [humas.pksmedan]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salman Alfarisi : GALIBU Untuk Riau Bukti Cinta NKRI"

Posting Komentar