Bidang Ekuintek-LH PKS Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Produk Rumah Tangga di Medan Polonia



PKS MEDAN -Bidang Ekonomi, Industri, dan Teknologi serta Lingkungan Hidup (Ekuintek-LH) DPD PKS Kota Medan mengadakan pelatihan pembuatan produk rumah tangga, minggu (1/10/2017). Produk yang dibuat dalam kegiatan ini adalah berbagai jenis sabun. Mulai dari sabun cuci piring sampai sabun cuci tangan akan diajarkan cara pembuatannya kepada peserta yang mana mayoritas merupakan ibu-ibu rumah tangga.

Acara yang berlokasi di  kantor DPC Medan Polonia Jalan Sejati ini dibuka dan diawali dengan kata sambutan oleh ketua DPD PKS Kota Medan, H. Salman Alfarisi, Lc, MA. Beliau menyampaikan bahwa produk sejenis sabun bisa kita produksi sendiri agar menghemat pengeluaran rumah tangga. Beliau juga berpesan agar meminimalisir membeli produk olahan dari luar kita.

“Mari kita meminimalisir belanja kita untuk membeli produk olahan dari luar. Kita bikin sendiri, kita jual sendiri. Mudah-mudahan ekonomi ummat, ekonomi masyarakat bisa meningkat, insya Allah” ujar anggota DPRD Kota Medan ini.

Ketua Bidang Ekuintek-LH PKS Kota Medan yang juga panitia penyelenggara, Muhammad Yani menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara pelatihan. Beliau berpesan supaya peserta yang sudah bisa mepraktekkan sendiri di rumah tak hanya digunakan  untuk keperluan pribadi saja namun juga bisa menjualnya ke warung sekitar untuk menambah pendapatan keluarga.

Hadir juga dalam acara tersebut ketua DPC PKS Medan Polonia, Ridwan dan pengurus DPC yang lain dimana sebelum acara berlangsung kader-kader PKS Medan Polonia bersama masyarakat melakukan senam nusantara dilokasi yang sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bidang Ekuintek-LH PKS Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Produk Rumah Tangga di Medan Polonia"

Post a Comment