Ketua PKS Kota Medan Hadiri Acara Jalan Santai Bersama Anak-Anak Yatim

Ketua PKS Kota Medan Hadiri Acara Jalan Santai Bersama Anak-Anak Yatim


PKS MEDAN -Ketua DPD PKS Kota Medan, H. Salman Alfarisi menghadiri acara Jalan Santai yang diadakan Laznas Yatim Mandiri bersama anak-anak yatim dan masyarakat sekitar kelurahan ladang bambu, Medan Tuntungan minggu, (1/10/2017). Acara yang bertempat di halaman mesjid Al-Ikhlas ini dimulai pada pukul 6.30 WIB dengan berbagai rangkaian acara mulai dari gerak jalan santai, sarapan bersama sampai penyantunan anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, anggota DPRD kota medan ini bercerita bahwa Allah mengutus seorang rosul yang juga seorang yatim yaitu Nabi Muhammad SAW. Saat ditinggal ayahnya, Nabi masih didalam kandungan ibunya yang berusia 6 bulan.

“Ketika islam datang, rasulullah hadir, justru rasulnya ummat islam lahir dalam keadaan yatim. Baru 6 bulan dalam kandungan ayahnya sudah gak ada dan ketika baru berumur berapa tahun saja, ibunya menyusul meninggal. Ini menunjukkan bahwa islam, ketika melihat ada agama lain begitu perhatian terhadap anak yatim, islam justru lebih perhatian. Nabinya sendiri di utus Allah SWT dikalangan anak-anak yatim ”. Ujar beliau.

Rizki yang merupakan panitia acara jalan santai menyampaikan terima kasih kepada muzakki atau donatur yang memberikan bantuan untuk kelangsungan acara. Kepala cabang Laznas Yatim Mandiri cabang medan ini menghimbau kepada orang-orang tua yang hadir untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Jadi kita bapak dan ibu mari berlomba-lomba untuk berbuat baik, yaitu bersedekah dan berbagi kepada anak-anak yatim. Insya Allah dengan sedekah yang kita berikan tidak akan berkurang harta kita” ujar beliau dilokasi acara.

Turut hadir dalam acara tersebut lurah landang bambu , perwakilan dari koramil,Pengurus-pengurus Yayasan Yatim Mandiri, Ikatan Pemuda Karya, Pemuda Pancasila dan beberapa tokoh masyarakat sekitar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua PKS Kota Medan Hadiri Acara Jalan Santai Bersama Anak-Anak Yatim"

Post a Comment