Fraksi PKS Minta Pemko Medan Serius Urus Sampah

Fraksi PKS Minta Pemko Medan Serius Urus Sampah
PKS MEDAN - Permasalahan sampah di Kota Medan masih menjadi permasalahan serius di Kota Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) menyoroti persoalan sampah ini diantaranya soal buruknya pengelolaan sampah yang tidak terangkut akibat keterbatasan armada. Juru bicara FPKS Muhammad Nasir menyampaikan persoalan ini dalam paripurna terkait pemandangan umum Fraksi FPKS terkait Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2016 di gedung DPRD Medan, Rabu (23/08/2017).

"Kami menyoroti penanganan sampah di kota medan yang tidak berjalan maksimal. Dalam beberapa waktu terakhir ini, kami banyak sekali menyaksikan tempat – tempat sampah berserakan tidak terangkut oleh armada truk sampah di kota Medan. Selain memang jumlah armada yang kurang, volume sampah masyarakat di kota Medan juga meningkat setiap harinya," jelasnya.

Dikatakannya, penanganan sampah di kota Medan menjadi tanggujawab pemerintah kota Medan bagaimana caranya agar distribusi sampah berjalan maksimal dengan tidak merusak estetika kota Medan. "Pada beberapa pemandangan dalam sidang paripurna sebelumnya, kami seringkali mengingatkan pemerintah kota Medan agar serius dalam menangani masalah sampah. Jika tidak di desain secara komprehensif dan terintegrasi maka kota ini akan segera menjadi menjadi kota sampah," jelasnya.

Diungkapkannya, sepanjang daerah aliran sungai saat ini diprediksi akan menjadi tempat sampah terbuka seperti yang terjadi di jl. Saru I kecamatan Harjosari kecamatan Medan Amplas, dimana kondisinya sudah sangat memprihatinkan, sampah sudah menjadi dinding buatan untuk aliran sungai. "Kami minta agar pemerintah kota Medan segera merelokasi tempat sampah sementara yang ada di jalan Garu I tersebut karena sudah sangat meresahkan masyarakat. Untuk hal ini, kami minta tanggapannya," jelasnya. [rhm]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fraksi PKS Minta Pemko Medan Serius Urus Sampah"

Post a Comment