Meriahkan HUT RI ke 72, PKS Medan Denai Gelar Berbagai Perlombaan

Meriahkan HUT RI ke 72, PKS Medan Denai Gelar Berbagai Perlombaan
PKS MEDAN - Kemerdekaan RI jatuh pada hari Kamis, namun suasana kemeriahan perlombaan masih sangat terasa di hari ke 4, yaitu Ahad, 20 Agustus 2017. Dimana PKS Medan Denai berkesempatan gelar berbagai perlombaan. Tentunya sebagai rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang Allah berikan kepada Indonesia.

Untuk menyemangati peserta lomba, terlebih dahulu tim panitia mengadakan senam pagi bersama di halaman sekretariat PKS Medan Denai Jl. Jermal VII, yang langsung dipandu instruktur senam PKS Kota Medan, Bpk Muliadi. Dilanjut sarapan bersama, seluruh peserta mendapatkan sarapan gratis.

Tim panitia telah mempersiapkan segalanya, mulai dari jenis perlombaan, perlengkapan lomba, dan hadiah masing-masing pemenang.

Perlombaan di gelar secara bergantian, mulai dari lomba makan kerupuk, membawa guli dalam sendok, loncat karung, masukkan paku dalam botol, hingga pembacaan teks Pancasila.

Uniknya, dalam salah satu perlombaan ini,  lomba makan kerupuk yang umumnya dilakukan dengan berdiri, justru di sini dilakukan dengan duduk, sehingga peserta lebih santai, dan tentunya hal ini dikarenakan untuk mengedepankan adab-adab makan dalam Islam.

Perlombaan ini tidak sebatas diikuti oleh anak-anak. Melainkan bergilir dari anak-anak, Ibu-ibu hingga Bapak-bapak.

Ketua panitia HUT RI ke 72, Bapak Suradi (kabid kepemudaan), mengatakan bahwa perlombaan ini digelar PKS Medan Denai sebagai rasa syukur kita atas nikmat kemerdekaan ini.

"Tujuan memeriahkan 17 agustusan ini adalah bersyukur atas semangat kemerdekaan dan mengenang semangat kepahlawanan dalam merebut kemerdekaan" ujar Pak Suradi di sela-sela kesibukannya.

Perlombaan berlangsung sangat meriah, seluruh peserta terlihat senang mengikuti rangkaian perlombaan, tidak ada yang tersakiti atau terdzolimi, karena perlombaan ini berlangsung atas kebersamaan ukhuwah. [ipt]


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriahkan HUT RI ke 72, PKS Medan Denai Gelar Berbagai Perlombaan"

Post a Comment