Tingkatkan Keimanan Kadernya, PKS Medan Area Gelar Mabit

Tingkatkan Keimanan Kadernya, PKS Medan Area Gelar Mabit
PKS MEDAN -Medan, 07 Mei 2017. Untuk Membangkitkan terus Semangat Ruhiyah Para Kader Dakwah , DPC PKS Medan Area melaksanakan Kegiatan Malam Binaan Iman dan Taqwa (MABIT) di Masjid Khalid Ibnul Walid yang beralamat di jalan Rahmadsyah.

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin dari DPC PKS Medan Area pada setiap bulannya. DPC PKS Medan Area terus melakukan kajian kajian yang akan membangun karakter para pemuda berbasis Iman dan Taqwa melalui program program membangun Ruhiyah Kader yang terlaksana secara kontinu.

Kegiatan MABIT DPC PKS Medan Area dilaksanakan pada ba'da isya, dan hadir sebagai pemateri Ustadz Basuki yang sudah cukup mumpuni dan tidak asing dalam memberikan materi kajian keislaman dalam berbagai kesempatan di DPC Medan, tema materi yang disampaikan oleh Ustadz Basuki mengenai Muroqobatullah atau Pengawasan Allah.

Materi yang begitu pas untuk di perdalam dan diimplementasikan oleh para kader dalam penguatan keyakinan akan diri kita, segala aktivitas kita terus tetap berada pengawasan Allah SWT.

Ada 3 point penting yang disampaikan oleh Ustadz Basuki dalam materinya yaitu 1. Pengawasan Allah dapat dimaknai bahwa Allah SWT selalu bersama kita, hal ini tentunya menjadi pembuktian kita bahwa kita terus berada pada pengawasan yang hakiki .

2. Pengawasan Allah akan melahirkan Kejujuran. Betapa kita menyadari bahwa setiap tindak tanduk aktivitas yang kita lakukan yang terus berada pada penglihatan Allah SWT, dimana dari pengawasan  tersebut akan berbuah hasil yang namanya 'Kejujuran' dan Kejujuran adalah merupakan Simbol kesuksesan dunia dan akhirat.

hal ini terdapat pada riwayat pemuda yang bernama Tsabiq , Beliau menjumpai sebuah apel di sebuah sungai yang sedang mengalir dan memakan apel, dan masih setengah yg sudah termakan , pemuda yang terkenal kejujurannya ini menyadari kesalahannya bahwa apel tersebut bukan hak miliknya sehingga pemuda tersebut mencari pemiliknya, agar mendapat izin dari si pemiliknya.

Pada saat ketemu sama pemiliknya , pemuda tersebut dan minta maaf, pemilik mangga tersebut menanggapi permohonan maaf dengan memberikan beberapa persyaratan, dan akhir dari semua persyaratan tersebut .

Buah dari Kejujuran Pemuda tersebut , pemilik mangga tersebut meminta pemuda (Tsabiq) agar menikahi anaknya Fatimah yang cantik jelita dan sholehah , dimana sebelumnya pemuda tersebut harus terlebih dahulu menjalani pekerjaan yang diarahkan pemilik Apel tersebut selama 3 tahun.

Pengawasan Allah juga mampu menilai pribadi seseorang, dimana Pengawasan ini menjadi tolak ukur kita dalam beraktivitas sosial.

Ketika seseorang tersebut paham mengenai pengawasan , tentunya menjadi penilai dalam berbagai tingkah laku yang dilakukannya selama berada ditenga masyarakat, kita berusaha secara terus menerus melakukan perbaikan perbaikan agar mendapat capaian nilai yang maksimal dihadapan Allah SWT.

Ustadz Basuki juga menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi langkah DPC PKS Medan Area dalam setiap kegiatan beberapa pekan ini yang terus aktif, terlihat pada terlaksananya  acara MABIT  ini. MABIT merupakan wujud nyata bersama kita didalam berjamaah dan membangun integritas para kader dalam semangat berdakwah, ujar Ustadz Basuki

Hadir juga pada kegiatan MABIT tersebut : Wakil Ketua DPC PKS Medan Area Ustadz Adnin , S.Ag, Sekretaris  Rahmad Dani, SH, Kaderisasi Azhar Lentara, ST, Para Ketua Bidang DPC, Para ketua ranting, dan kader medan area

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Keimanan Kadernya, PKS Medan Area Gelar Mabit"

Post a Comment