PKS Medan Area Parenting dan Launching Rumah Keluarga Indonesia

PKS MEDAN -Medan , 09 April 2017. DPC PKS Medan Area terus melakukan pengembangan dari banyaknya kegiatan yang sudah terlaksana, guna mewujudkan Kokoh Berkhidmat Untuk Rakyat , kali ini melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) mengadakan kegiatan parenting yaitu pembekalan untuk para ibu ibu dalam mendidik anak anak nya.

Bentuk kegiatannya berupa penyuluhan tentang bagaimana memanage emosi para kaum ibu ibu didalam keluarga baik itu sama anak dan suaminya,  dan emosi banyak macamnya bisa berbentuk sedih,gembira,marah.

Dalam hal ini yg ditekankan adalah bagaimana seorang ibu bisa mengendalikan marahnya terhadap suami terlebih lagi terhadap anak walaupun memang diakui seorang ibu mempunyai tugas yang berat dirumah tangga tetapi tetap harus mampu mengatur emosi tersebut agar terus terciptanya harmonisasi menuju keluarga bahagia.

Selain acara parenting ini, BPKK juga Launching Rumah Keluarga Indonesia(RKI), dimana Ibu Ruhama sebagai Koordinator nya. Acara ini diadakan di Jln.AR Hakim Gg. Sukmawati no 25 dirumah Koordinator RKI.

Pasar Merah timur. RKI adalah salah satu program dari BPKK dimana RKI ini merupakan wadah yg langsung melayani masyarakat dan memiliki peserta RKI yang beranggotakan tetap minimal 10 orang, dimana setiap ada kegiatan RKI mereka inilah yg lebih utama diundang.

Direncanakan setiap bulan akan diadakan kegiatan berupa penyuluhan tentang kesehatan,pendidikan,memperbaiki ekonomi keluarga. Ujar bu Ruhama (Koordinator RKI Medan Area) .

Hadir juga pada saat acara, Ketua BPKK kota Medan Ibu Sri Rezeki,  Koordinator RKI Kota Medan ibu Deliana Siagian, dan para koordinator RKI dari tingkat kelurahan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Area Parenting dan Launching Rumah Keluarga Indonesia"

Post a Comment