PKS Tanggap Banjir di Seluruh Wilayah Indonesia

PKS Tanggap Banjir di Seluruh Wilayah Indonesia
PKSMEDAN.com - Tingginya curah hujan yang melanda Indonesia pada beberapa pekan terakhir ini, menyebabkan terjadinya bencana banjir di sejumlah wilayah. Selain, merendam rumah-rumah warga, banjir juga menghambat aktivitas warga.
Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPP PKS Asep Teguh Firmansyah menyerukan kepada seluruh kader, untuk bergerak sinergis dalam memberikan bantuan kepada korban bencana banjir.

"PKS bersama tim relawan langsung bergerak melakukan langkah-langkah penanggulangan bencana, baik di lokasi kejadian, maupun di pengungsian, dimulai dari kegiatan tanggap darurat yang berupa evakuasi korban dan penanganan medis, hingga pelayanan dapur umum dan kesehatan selama di pengungsian, serta rehabilitasi hunian para korban bencana," jelas Asep Teguh Firmansyah di kantor DPP PKS Jln TB Simatupang, Jakarta, Senin (20/2/2017).

Menurut Teguh, bantuan ini dilakukan serentak di sejumlah wilayah yang terkena musibah. Seperti, DKI Jakarta, Serang, Lebak, Pandeglang, Bekasi, Kuningan, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Brebes, Demak, Temanggung, Wonogiri, Blitar, Moniker, Bima dan Sumbawa.

"Kami, menyerukan kepada struktur, kader, simpatisan dan pejabat publik PKS untuk bahu membahu dalam memberikan bantuan kepada korban banjir. Mulai dari evakuasi, pemberian pelayanan, pengumpulan pakaian, selimut, pendirian sekolah darurat dan trauma healing untuk korban banjir," lanjut Teguh.

Teguh juga berharap, agar pemerintah pusat dan daerah dapat memberikan perhatian serius terhadap penanganan yang cepat dan efektif dalam membantu warga. Serta, memberikan solusi terbaik agar bencana banjir tidak kembali terjadi pada masa mendatang.

"Tentunya kami merasa perihatin atas bencana banjir yang menimpa warga di beberapa daerah. Semoga banjir segera surut, dan warga dapat beraktivitas seperti biasa lagi," tutup Teguh. [pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Tanggap Banjir di Seluruh Wilayah Indonesia"

Post a Comment