Sambut HUT RI Ke-71, PKS Kota Medan Gelar Kemah Bakti Nusantara

Sambut HUT RI Ke-17, PKS Kota Medan Gelar Kemah Bakti Nusantara
PKSMEDAN.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Sebanyak 110-an kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengikuti Kemah Bakti Nusantara yang diselenggarakan Bidang Kepanduan dan Olah Raga Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Medan di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Kab.Karo, Jumat-Minggu (12-14/08).

Dalam pantauan Humas PKS Kota Medan, para peserta sudah berada di Tahura, sejak Jumat (12/08) malam.  Pagi harinya, acara dimulai dengan olah raga, kemudian dilanjutkan upacara pembukaan yang diawali tilawah, disusul dengan mengumandangkan lagu “Indonesia Raya” serta Mars PKS.

Upacara pembukaan dipimpin oleh Ketua Bidang Kepanduan dan Olah Raga  (BKO) DPD PKS Kota Medan, Zulfikar. Dalam sambutannya, Zulfikar meminta para kader mengikuti acara ini dengan Ikhlas sepenuh hati dan semangat tinggi. 

Kepada humas, Zulfikar mengatakan selama tiga hari kedepan, para peserta akan digembleng secara fisik juga mental, diisi dengan berbagai agenda yang mengolah fisik. Selain mengikuti olah fisik, peserta juga diwajibkan untuk tilawah Al-Qur'an 1 Juz 1 hari, Sholat malam, membaca dzikir al-Ma'tsurat pagi-sore dan menjaga sholat jamaah.

Tujuannya untuk membina kader-kader PKS agar kuat secara fisik, ruhiyah dan pikiran hingga mampu mengemban tugas-tugas kepartaiaan maupun dakwah di masyarakat.

Selain mendapatkan pembinaan, peserta juga mendapatkan pelajaran berharga dalam kegiatan ini yaitu tentang ukhuwah (persaudaraan), tentang saling memikul beban dan memahami antar sesama peserta. Hal ini mampu meningkatkan soliditas kader-kader PKS.

Kegiatan Kemah Bakti atau yang biasa disebut Mukhoyam ini ditutup dengan longmarch (jalan jauh) mengitari kawasan Taman Hutan  Raya pada Ahad 14 Agustus 2016 selama kurang lebih 8 jam. [Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sambut HUT RI Ke-71, PKS Kota Medan Gelar Kemah Bakti Nusantara"

Post a Comment