Hadapi Pilkada 2017, PKS Bentuk TPP dari Pusat Hingga Kabupaten/Kota

Hadapi Pilkada 2017, PKS Bentuk TPP dari Pusat Hingga Kabupaten/Kota
PKSMEDAN.com - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS, Khoirul Anwar mengatakan PKS sudah mempersiapkan sejumlah langkah strategis menuju pemilihan kepala daerah 2017 mendatang.

“PKS sudah membentuk lembaga yang namanya Tim Pemenangan Pilkada (TPP) yakni TPP Pusat, TPP Wilayah untuk tingkat provinsi, dan TPP Daerah untuk tingkat kota,” kata Khoirul di Bojonggede, Bogor, Sabtu (19/3).

Dia mengungkapkan, asumsinya TPP selesai akhir Februari, tapi harus mundur sebulan. Alasannya, kata Khoirul, TPP Pusat menunggu pedoman, dan struktur resminya sudah melakukan komunikasi politik dengan kandidat yang sudah ada.

"Secara resmi TPP Pusat baru di-kickoff oleh Presiden PKS, Mohammad Sohibul Iman Senin (14/3) kemarin ,” ujar Khoirul.

Langkah berikutnya, lanjut Khoirul, pelaksanaan Pemilihan Umum Internal (PUI) untuk calon internal bagi yang maju baik yang nomor satu atau nomor dua.

“Untuk DKI sendiri sudah duluan, sudah lama dilakukan sekitar bulan Januari. Selain itu Banten, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan sebagian, Sulawesi, Maluku kader maju 5 orang dan beberapa kota kabupaten juga sudah. Penetapannya sekitar April,” ujarnya.

Terkait monitoring, TPP Wilayah dan Daerah untuk melakukan pendalaman terhadap kandidat yang muncul sudah mulai ada inventarisasi dan komunikasi. Dari sini, lanjut Khoirul, akan muncul matrik.

"Matrik adalah syarat-syarat calon yang dipaparkan bersamaan yang berkenaan dengan partai pendukung, elektabilitas, posisinya sebagai pendukung nomor satu atau dua dan keterangan lainnya. Dan pendaftaran (calon) akan ditutup Sabtu (19/3) besok dan detailing matrik calon dilaksanakan Maret hingga Juli 2016,” imbuhnya.

Tentang target pemenangan sendiri, Khoirul hakulyakin PKS akan meraih lebih dari 50% lebih. “Target minimal 60% yang kita usung dan kita akan menang," pungkasnya.[Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hadapi Pilkada 2017, PKS Bentuk TPP dari Pusat Hingga Kabupaten/Kota"

Post a Comment