Angkat Ekonomi Masyarakat Bawah, PKS Gelar Program Bedah Lapau di Pariaman

Angkat Ekonomi Masyarakat Bawah, PKS Gelar Program Bedah Lapau di Pariaman
PKSMEDAN.com - Padang Pariaman (19/3) - Pasca pengokohan diri sebagai partai yang Berkhidmat untuk Rakyat pada Mukernas di Bulan Oktober 2015 silam, Partai Keadilan Sejahtera terus bergerak menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

Hal itulah yang dilakukan oleh Anggota Fraksi PKS dari Dapil Sumatera Barat II Refrizal saat melakukan reses di Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (19/3).

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut menghadirkan Program Bedah Lapau (warung) dengan target 1000 Lapau hingga akhir tahun 2016. Sejauh ini, Lapau yang telah dibedah oleh Refrizal telah mencapai 567.

"Program Bedah Lapau adalah program PKS untuk mengangkat derajat ekonomi masyarakat kelas bawah agar naik menjadi masyarakat atas yang berkecukupan. Karena Kemiskinan mendekatkan pada Kekufuran," jelas Refrizal di Rumah Aspirasi, Padang Pariaman, Sabtu (19/3).

Refrizal juga menjelaskan program ini didasari pada dua hal. Pertama, kondisi Lapau di Minangkabau tidak pernah berkembang. Oleh karena itu, butuh dibedah, seperti orang yang sakit.

"Lapau kita sakit. Tidak pernah berkembang menjadi minimal seperti minimarket. Ini harus kita upayakan agar jangan sampai kalah dengan mereka,"jelas Refrizal.

Kedua, menurut Refrizal, Lapau adalah budaya di Minangkabau, yang menjadi tempat orang bercerita, melepaskan uneg-uneg. "Juga agar orang yang ke Lapau bisa mendapatkan dakwah, tidak hanya di masjid," tambah Refrizal.

Diketahui, Refrizal melakukan kegiatan reses di Kabuparen Padang Pariaman ini selama sepekan, hingga 27 Maret 2016. Beberapa agenda penting, juga turut dilakukan, seperti Silaturahim dengan Bupati 50 Kota, Wakil Walikota Bukittinggi, dan netizen se-Pariaman.[Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkat Ekonomi Masyarakat Bawah, PKS Gelar Program Bedah Lapau di Pariaman"

Posting Komentar