Blok Masela Harus Dikelola BUMN, Bukan Asing !

Blok Masela Harus Dikelola BUMN, Bukan Asing !
PKSMEDAN.com - Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat (kesra) Iskan Qolba Lubis meminta Pemerintah Indonesia harus serahkan pengelolaan Blok Masela kepada BUMN.

Sebab, sesuai dengan amanat undang-undang, BUMN memiliki kewenangan untuk sepenuhnya mengelola energi di dalam negeri.

"Kepentingan rakyat akan lebih terjamin jika pengelolaan diberikan kepada BUMN, bukan kepada asing. Jadi, bukan pada ​soal ​lokasi di darat atau laut," jelas Iskan di Jakarta, Rabu (23/3).

Diketahui, Presiden Jokowi telah memutuskan proyek pengembangan gas alam cair Blok Abadi tersebut akan dibangun di darat. Menurut Iskan, yang terpenting adalah kepentingan rakyat dapat terwujud dengan adanya pembangunan Blok Masela ini.

​ Iskan tidak menampik ada sisi kelebihan dan kekurangan, baik pembangunan di darat maupun di laut. Meskipun demikian, Iskan memperkirakan pembangunan di darat menghabiskan waktu dan biaya yang lebih besar.
"Di darat, ​sepertinya akan lebih lambat karena butuh banyak perizinan. Bahkan bisa satu sampai dua tahun. ​Di laut hanya butuh izin Amdal​. ​Sedangkan di darat berhubungan dengan tanah dan perizinan masyarakat,"​ jelas politisi dari Dapil Sumatera Utara II ini.[Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blok Masela Harus Dikelola BUMN, Bukan Asing !"

Posting Komentar