PKS Usulkan Pemko Medan Tambah Tempat Pemakaman Muslim

PKS Usulkan Pemko Medan Tambah Tempat Pemakaman Muslim
PKSMEDAN.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan mendesak Pemerintah Kota Medan segera mewujudkan penambahan tempat pemakaman muslim untuk masyarakat Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Johor.

Hal ini terungkap pada diskusi saat silaturahim yang dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ke rumah dinas Pj.Walikota Medan Randiman Tarigan MAP, Jumat (29/01).

Ketua Umum DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi meminta tambahan TPU muslim baru terutama di beberapa kecamatan termasuk Medan Johor. Selain itu juga lahan yang sudah diperuntukkan sebagai TPU muslim yang berada di kawasan Simalingkar B supaya secepatnya dibuka untuk dimanfaatkan warga terutama umat Islam.

"Saya sangat prihatin lahan pemakaman sudah penuh terpakai dan warga kebingungan memakamkan jenazah terutama di kecamatan Medan Johor " kata Salman Alfarisi yang juga anggota DPRD Kota Medan.

Dalam silaturahim tersebut Plh Sekda Kota Medan Erwin Lubis menceriterakan bahwa dulu pada saat beliau menjabat sabagai Kadis Pertamanan sudah pernah memerintahkan agar setiap Kecamatan mengusulkan tempat pemakaman disetiap Kecamatanya, tapi belum berjalan maksimal.

"Insya Allah lahan sudah ada, nanti akan segera kami bicarakan dengan jajaran SKPD terkait hal ini" ujar Erwin.

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan mengapresiasi silaturahim yang dilakukan PKS Kota Medan kali ini. "Terkait Tempat Pemakaman Muslim yang diusulkan PKS ini sangat baik, Insya Allah usulan baik ini akan segera kita realisasikan," tutupnya.[Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Usulkan Pemko Medan Tambah Tempat Pemakaman Muslim"

Post a Comment