Warga Tak Terima BPJS dan Raskin, Pendataan Warga Miskin Dipertanyakan

Warga Tak Terima BPJS dan Raskin, Pendataan Warga Miskin Dipertanyakan
PKSMEDAN.com - Pendataan warga miskin di Kota Medan mengundang tandatanya besar. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak warga yang kurang mampu secara ekonmi tidak mendapatkan pasilitas kesehatan gratis/BPJS Kesehatan, Beras Miskin (Raskin) dan pasilitas lainnya yang di janjikan Pemerintah.

Keluhan ini disampaikan Dahlia Wani Hoesin, Warga Permunas Simalingkar saat menghadiri reses II Tahun 2015, Anggota DPRD Medan, H.Salman Alfarisi LC, MA yang dilaksanakan Minggu (27/09/2015) di Jalan Tembakau Raya Perumnas Simalingkar, Medan Tuntungan.

"Sampai saat ini masih banyak warga miskin yang belum menerima pasilitas baik itu kesehatan, raskin dan lainnya, seperti yang dijanjikan pemerintah," jelas Dahlia.

Dahlia meminta Pemerintah Kota Medan mendata ulang warga miskin di Kota Medan sehingga pasilitas yang dijanjikan Pemerintah bisa tepat sasaran. "Kita mempertanyakan pendataan warga miskin di Kota Medan ini. Kita sangat mengharapkan warga miskin bisa benar-benar merasakan kesehatan gratis, raskin, dana BOS dan lainnya," jelasnya.

Soal BPJS dan Raskin, Dahlia mengungkapkan, banyak warga yang seharusnya menerima malah tidak menerima. "Inikan berarti ada pendataan yang tak beres, baiknya pemerintah mendata ulang lagi lah," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Medan H.Salman Alfarisi Lc, MA mengharapkan Pemerintah Kota Medan dalam hal ini perangkat dibawahnya seperti Kelurahan, Kecamatan dan Kepling harus berperan aktif.

"Kita juga melihat sepertinya ada yang salah dari pendataan warga miskin ini, kita mengharapkan aparat dibawah Seperti Kepling dan Lurah benar-benar memperhartikan warganya sehingga tidak salah dalam mendata warganya," jelasnya.

Salman mengatakan persoalan BPJS memang menjadi permasalahan yang umum terjadi di Kota Medan khusunya bagi mereka yang mendapat Jamkesmas dan JPKMS sebelumnya. "Kita juga banyak mendapat laporan warga yang tadinya menerima Pasilitas JPKMS dan Jamkesmas kemudian tidak menerima BPJS kesehatan gratis," jelas Salman seraya mengharapkan warga juga proaktif mendatangi aparat di Kelurahan dan Kepala Lingkungan untuk mencari informasi tersebut sehingga benar-benar mendapat penjelasan resmi. [Syf/Rs]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Tak Terima BPJS dan Raskin, Pendataan Warga Miskin Dipertanyakan"

Post a Comment