Pramuka, Gerakan Paling Komprehensif Bangun Karakter Bangsa

Pramuka, Gerakan Paling Komprehensif Bangun Karakter Bangsa
PKSMEDAN.com - Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan pramuka adalah gerakan yang paling komprehensif membangun karakter bangsa. Seperti kesehatan, ketangkasan, keterampilan, kepribadian, dan gerakan keagamaan. 
 
“Di dalam konteks karakter paling lengkap sesuai dengan ajaran agama, gerakan pramuka adalah gerakan yang paling Islami,” ujar Aher usai dilantik Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhiyaksa Dault sebagai Ketua Mabida Pramuka Jabar periode 2015-2020, di Gedung Sate Bandung (6/8).

Usai mengucapkan Janji Trisatya Pramuka, Gubernur Jabar itu bertekad membawa Kwarda Pramuka Jawa Barat menjadi gerakan pramuka terbaik di Indonesia, setelah tahun sebelumnya berada di urutan kedua.

“Kalau tahun kemarin Kwarda Pramuka Jabar masuk kwarda peringkat kedua, maka adalah sebuah keharusan dan keniscayaan ke depan, Jawa Barat akan menjadi gerakan pramuka tergiat nomor satu di Indonesia,” tegasnya.

Oleh karena itu, Aher meminta semua pihak bersatu padu mendukung gerakan pramuka untuk menjawab tantangan zaman saat ini. “Melalui gerakan pramuka mari hadirkan kekuatan kita untuk memanfaatkan globalisasi dalam menghadirkan pembangunan karakter bangsa ini,” tambah Aher.

Aher percaya Kwarda Jabar di bawah kepemimpinan Dede Yusuf, dan memiliki anggota pramuka terbanyak se-Indonesia, tidak akan menemui banyak kendala. Ia meyakini bila Kwarda Jabar menjadi gerakan pramuka tergiat di Indonesia, maka Mabida di bawah kepemimpinannya pun akan menjadi yang terbaik di Indonesia.

“Mari kita musyawarahkan bersama syarat apa saja yang harus kita lakukan supaya kita menjadi yang terbaik, baik Kwardanya maupun Mabidanya, kita siap menjadi yang terdepan,” tuturnya.

Keterangan Foto: Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (kanan) bersama Ketua Kwarda Pramuka Jabar Dede Yusuf (kiri) di Gedung Sate Bandung, Kamis (6/8). [Humas DPP PKS]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramuka, Gerakan Paling Komprehensif Bangun Karakter Bangsa "

Posting Komentar