Ini Alasan Majelis Syuro PKS Tak Lanjutkan Kepemimpinan Anis Matta

Ini Alasan Majelis Syuro PKS Tak Lanjutkan Kepemimpinan Anis Matta
PKSMEDAN.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berganti Presiden, Anis Matta diganti oleh Sohibul Iman. Namun sebab tak lanjutnya kepemimpinan Anis belum jelas betul. Kini PKS memberikan pernyataan.

Penentuan Presiden PKS yang baru itu dilakukan lewat musyawarah Majelis Syuro. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menjelaskan pertimbangan kepemimpinan Anis tak dilanjut, yakni agar Anis bisa mengkomunikasikan Islam Indonesia yang damai ke lingkungan internasional.

"Kami melihat keahlian Pak Anis Matta penting untuk dikembangkan, demi harapan besar Umat Islam dan demokrasi, memperkenalkan Islam Indonesia yang ramah dan demokratis," kata Hidayat saat dihubungi, Rabu (12/8/2015).

Majelis Syuro PKS mengapresiasi kepiawaian Anis dalam mempimpin partai pada eranya. Dan sekarang, Anis punya tugas baru sebagai Ketua Badan Kerjasama Internasional.

"Pak Anis mempunyai keahlian berbahasa Arab dan Bahasa Inggris. Terbiasa berkomunikasi dengan negara-negara Arab, Turki, atau Inggris. Jaringan ini menjadi 'endorser' tentang kebenaran bahwa Islam Indonesia layak menjadi rujukan," ujar Hidayat.

"Majelis Syuro sudah melakukan evaluasi sebelumnya, tidak ada yang negatif. Kalaupun ada target yang tidak terpenuhi, misalnya pencapaian pada Pileg (Pemilu Legislatif 2014) kemarin, itu karena target yang kita canangkan dibuat sebelum kasus Pak Luthfi Hasan Ishaaq (terdakwa kasus korupsi)," tutur Hidayat.

Disebutkannya, Anis Matta sendiri telah menerima keputusan itu. Begitu pula para kader PKS anggota Majelis Syuro dari semua daerah, mereka patuh terhadap terpilihnya Presiden PKS Sohibul Iman, berikut Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri. [detik]

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ini Alasan Majelis Syuro PKS Tak Lanjutkan Kepemimpinan Anis Matta "

  1. mo nyaingi Islam Nusantara ya ...huahaaa...
    Islam Indonesia wuiiihhhh mantap benerrrr....
    jelang kiamat bakal nambah nihhh embel embel islam ...

    BalasHapus