Besok, Komisi C Cek Kios Basement Pasar Petisah

Besok, Komisi C Cek Kios Basement Pasar Petisah
PKSMEDAN.com - Direncanakan, Rabu (13/05/2015) siang, Komisis C DPRD Kota Medan menjadwalkan akan melakukan kunjungan ke Pasar Petisah untuk mengecek pembangunan kios di basement yang diperuntukan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) di psar tersebut.

Rencana kunjungan tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, H.Salman Alfarisi, Lc, MA sebagai upaya menindaklanjuti rapat sebelumnya dengan pedagang dan pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

“Sebenarnya ini adalah tindaklanjut dari rapat kita sebelumnya, Komisi C ingin memastikan soal pembangunan kios tersebut,” ungkap Salman kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (11/05/2015) sore.

Salman mengatakan, Komisi C akan berupaya mengawal setiap pembangunan pasar di Kota Medan salah satunya pembangunan Kios di Basement Pasar Petisah ini. “Tentunya kita ingin kios yang dibangun benar-benar sesuai dengan tujuan yang dicita-citakan,” jelasnya.

Terkait kios pasar Petisah ini, Salman mengatakan pihaknya ingin juga memastikan secara real kondisi sebenarnya seperti luas kios, tata letak hingga keberadaan sanitasinya seperti kamar mandi dan pendukung lainnya.

“Kita ingin memastikan bahwa kondisi pasar benar-benar bisa mendukung tumbuh kembang perekonomian yang akan dijalankan, juga beberapa pasilitas pendukungnya,” jelasnya.

Dikatakannya juga, Komisi C nantinya akan memberikan rekomendasi apa-apa saja yang penting dalam pembangunan kios ini. “Tentunya  kunjungan ini juga dalam rangka mencari masukan untuk rekomendasi yang akan dikeluarkan Komisi C,” jelasnya.

Saat ditanya soal harga kios Rp 9,5 juta yang sudah disepekati antara Pedagang dan PD Pasar di DPRD Medan beberapa waktu lalu, Salman mengatakan kalau hal tersebut juga akan menjadi catatan dalam kunjungan tersebut.\

“Soal harga itu juga tentunya akan menjadi catatan kita, apakah sesuai atau tidak dengan kios yang ada,” jelasnya.(dna/mdn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Besok, Komisi C Cek Kios Basement Pasar Petisah"

Post a Comment