Buka Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, PKS Siap Berkolaborasi dengan Papol Lain




PKS MEDAN
- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan resmi membuka pendaftaran bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2024-2025 mulai hari Selasa 23 April 2024 – 26 April 2024 pukul 10.00 – 16.00 Wib di kantor DPD PKS Kota Medan Jalan Sei Beras Medan.

Ketua DPD PKS Kota Medan H.Kasman Marasakti Lubis, Lc, MA menyampaikan hal tersebut kepada wartawan di Kantor DPD PKS Kota Medan, Ahad, (21/04/2024). “Jadi PKS resmi akan membuka pendaftaran pada tanggal 23 sampai 26 April 2024 mulai pukul 10 sampai dengan pukul 16.00 Wib,” kata Kasman didampingi sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Medan diantaranya, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (DPD) PKS Kota Medan, Wahyudi.SS, Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Doli Indra Rangkuti,SE, Kepala Bidang Kaderisasi PKS Kota Medan Andi Poerbo S.Ag, dan Sekretaris MPD PKS Kota Medan, Hj.Ernawati Daulay.

Disampaikan Kasman, siapa saja nantinya yang mendaftarkan diri ke PKS akan diproses tim penjaringan dan penyaringan yang selanjutnya akan disampaikan ke tingkat DPW dan DPP yang kemudian diputuskan.

“Jadi pendaftaran ini terbuka untuk umum bagi siapa saja, baik itu tokoh masyarakat, ormas dan lainnya. Setelah itu kita akan proses dalam tim penjaringan dan penyaringan dan selanjutnya diserahkan ke DPW dan DPP untuk diputuskan nantinya,” terang Kasman.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua Dewan Syariah PKS Kota Medan ini mengatakan, pada Pilkada Kota Medan 2024-2029 ini, PKS bertekad mendudukan kader dan calonnya di kursi Wali Kota Medan. “Jadi target dan keinginan kita adalah menjadi Wali Kota Medan,” tegasnya.

Terkait penjaringan di internal partai, Kasman juga mengakui bahwa ada sejumlah tokoh PKS yang selama ini menjadi perbincangan dan mencuat kepermukaan, seperti H.Rajudin Sagala, S.Pd.I, H.Hidayatullah, SE, H.Salman Alfarisi Lc, MA kemudian sejumlah nama seperti Prof.Dr.H.Usman Jakfar, Lc, MA dan Dhiyaul Hayati. “Untuk tokoh-tokoh di internal sendiri kita sudah melakukan penjaringan, dan minimal kita menyiapkan kader minimal sudah berpengalaman di parlemen,” katanya.

Kasman sangat berarap Pilkada Kota Medan 2024 ini bisa melahirkan pemimpin yang baik bagi Kota Medan kedepan.”Medan adalah rumah kita, Kota Kita, ketika pemimpinnya baik maka kotanya akan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam upayanya membangun komunikasi politik, PKS Kota Medan sudah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah parpol dan siap berkolaborasi. “Dengan parpol lain juga sudah melakukan komunikasi, begitu juga dengan parpol koalisi di Pilpres. Komunikasi itu terus berlanjut hanya saja belum final,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MPD PKS Kota Medan Wahyudi, SS menegaskan bahwa pembukaan pendaftaran ini terbuka untuk umum, bagi mereka yang berminat bisa mengambik folmulir pendaftaran di Kantor DPD PKS Kota Medan mulai pukul 10.00 sampai dengan Pukul 16.00 Wib.

“Jadi pendaftaran ini terbuka untuk umum, siapa saja baik itu tokoh masyarakat, orman dan lainnya,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buka Pendaftaran Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, PKS Siap Berkolaborasi dengan Papol Lain"

Posting Komentar