PKS Medan Lantik Dewan Pakar, akan lahirkan ide gagasan yang bermanfaat untuk rakyat

Foto Bersama Dewan Pakar yang dilantik dengan sejumlah Pengurus PKS 


PKS MEDAN - Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan gelar memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sekaligus melantik 18 dewan pakar Kota Medan Periode 2023-2025 yang dilansungkan di Aula Madinatul Munawarah, Komplek Asrama Haji, Medan Sabtu (28/10/2023). Pelantikan dewan pakar ini merupakan gelombang ke dua, dimana sebelumnya, 15 dewan pakar sudah di lantik pada gelombang pertama.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Kota Medan H.Kasman Marasakti Lubis, Lc, MA, Ketua DPW PKS Sumatera Utara Prof.Dr.Usman Jakfar, Lc,MA, Ketua Dewan Pakar PKS Kota Medan H.Rinaldi Wirakesuma S.Pd.i, serta jajaran DPTD PKS Medan dan pengurus PKS Kota Medan serta sejumlah perwakilan partai politik pengusung calon presiden Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pelantikan dan penandatanganan ikrar ke 18 dewan pakar ini dipimpin langsung Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Medan, Wahyudi S.S. Dalam sambutannya, Ketua DPTD PKS Kota Medan H.Kasman Marasakti Lubis menegaskan, bahwa pelantikan dewan pakar sudah sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam BAB 7 Pasal 48 dimana dewan pakar merupakan unsur otonom didalam partai.

“Pelantikan ini merupakan kali kedua, pada gelombang pertama kita sudah melantik 13 dewan pakar dan pada gelombang kedua hari ini dilantik 18 dewan pakar,” jelasnya.

Politisi senior PKS ini menegaskan, dengan dilantiknya dewan pakar ini diharapkan bisa memberikan semangat dan dorongan bagi PKS dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

“Kita mengharapkan, Dewan Pakar ini bisa memberikan semangat dan kekuatan untuk berpacu mencapai kemenangan Pemilu 2024,”tegasnya.

Mantan Ketua Dewan Syariah PKS Kota Medan ini juga menegaskan, pemilu 2024 menjadi momentum PKS dalam melakukan perubahan sekaligus memenangkan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies-Muhaimin.

“Bagi PKS, Pemilu 2024 merupakan momentum perubahan dan PKS siap memenangkan AMIN di 2024,” katanya disambut riuh tepuktangan ratusan hadirin.

Untuk itu, Kasman mengharapkan Dewan Pakar yang telah dilantik bisa memberikan sumbangan pemikiran dalam memperbaiki kehidupan bangsa.

“Kita mengharapkan dengan disiplin ilmu dan kepakaran yang dimiliki bisa memberikan penguatan kepada PKS khususya di Kota Medan. Dewan Pakar juha memiliki tanggung jawab memberikan arahan, dan memberikan solusi, bagaimana memenangkan PKS,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Medan, Wahyudi S.S menyampaikan bahwa Dewan Pakar memiliki tugas lain, dimana Dewan pakar dibentuk dari berbagai disiplin ilmu, tentunya memiliki banyak gagasan, ide, apa yang harus dilakukan dalam memberikan perubahan d masyarakat.”Termasuk masalah kesehatan, ekonomi dan kebijakan lainnya,” ketanya.

Wahyudi juga menegaskan, PKS sesuai arahan merupakan pengusung politik gagasan. Jadi, setiap kebijakan yang harus memiki gagasan yang kuat. “PKS akan membiasakan dengan politik gagasan, apa yang kita sampaikan di masyarakat jelas memiliki gagasan yang kuat,” pungkasnya.

Berikut daftar dewan pakar yang dilantik DPTD PKS Kota Medan pada gelombang kedua.

Wahyu Darmono SH, Muhammad Rasyid Said Lubis,SE, Zaenal Abidin Hasibuan, Hendri Mahmud,SE, H.Fauzi Sunarya,MA, Ilham Dani S.Sos,H.Jamaluddin S.Ag, Dr.Khairul Azhar, MA, Dra.Hj.Sufiana, Letkol Inf (Purn) Tamrin Hasibuan, Drs.H.Nazaruddin , Yuswani Hasibuan, Nurhalimah Purba, Drs.Harmain A.M.Pelawi, M.Pd, Muhammad Khairil S.Hi, Tengku Fauzi S.Kom, Wan Zulkarnaen Barus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Medan Lantik Dewan Pakar, akan lahirkan ide gagasan yang bermanfaat untuk rakyat"

Posting Komentar