PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Kota Medan

Sambutan Ketua DPD PKS Kota Medan H. Kasman Marasakti Lubis, Lc., M.A 


PKS MEDAN
- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan Provinsi Sumatera Utara  menyelenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning tingkat Kota Medan edisi yang ke 6 tahun 2022 sebanyak 64 orang santri-santriwati muda terdaftar ikut serta memeriahkan acara lomba baca kitab kuning, Ahad (27/11)

Ketua Bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah (BPKD) PKS Kota Medan sekaligus Ketua Panitia LBKK Son Haji Harahap, S.Ag mengatakan lomba baca kitab kuning ini rutin diselenggarakan PKS dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Milad Fraksi PKS DPR RI.

"Alhamdulillah acara Lomba baca kitab kuning ini diikuti puluhan anak-anak muda, acara ini diselenggarakan oleh DPD PKS Kota Medan dengan Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Jumlah peserta terdaftar sebanyak 64 orang," ujarnya.

Ketua DPD PKS Kota Medan H. Kasman Marasakti Lubis, Lc., M.A biasa disapa juga Ustadz Kasman Lubis (UKL) manyampaikan dalam sambutannya PKS ini adalah partai milik kita semua sehingga kehadiran peserta memberikan semangat kemenangan untuk PKS  "Kehadiran adik-adik semua memberikan semangat untuk kita, semangat untuk membela rakyat, santri, pesantren umat dan rakyat, karena PKS taglinenya Bersama Melayani Rakyat" pungkasnya.

Syaiful Ramadhan selaku ketua fraksi PKS DPRD Kota Medan dalam sambutannya menyampaikan adapun tujuan LBKK untuk mengokohkan jati diri PKS dan menumbuhkan serta menjaga tradisi-tradisi yang baik dalam dunia santri, salah satunya yaitu membaca kitab kuning.

"Adik-adik sekalian adapun tujuan dari kita adakan lomba ini adalah untuk Mengokohkan jati diri PKS sebagai partai dakwah yang memiliki kepedulian terhadap pesantren dan pendidikan serta mendorong generasi muda untuk memahami nilai ajaran islam yang rahmatan lil alamin," tegasnya

Saiful Ramadhan juga menambahkan kegiatan LBKK berlangsung secara berjenjang, mulai dari tingkat kab/kota  (termasuk dari kota medan ) kemudian lanjut ke Provinsi Sumut hingga terakhir ke Fraksi PKS DPR RI.

Sementara itu, untuk hadiah yang diperebutkan di tingkat pusat hadiah utama umroh ke tanah suci. Sedangkan untuk tingkat kota medan, hadiah yang diperebutkan uang tunai total Rp.10 juta.

Adapun Dewan juri Dewan juri qiraatul kutub pada acara lomba baca kitab kuning tingkat kota Medan 2022 ini oleh H. Jamaluddin Batubara,  Lc, MA , H. Sarwedi Hasibuan  Lc, MA, DR. H.Hasanuddin, Lc, MA, H. Musdar Bustamam tambusai, Lc.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Kota Medan"

Posting Komentar