Berikut Daftar Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning PKS Tingkat Kota Medan



PKS MEDAN
- DPD PKS Kota Medan menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) ke-6 pada Ahad, (27/11/2022) di Kantor DPTD PKS Kota Medan, Jalan Sei Batang Kuis, Kel, Babura, Kec, Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Lomba baca kitab kuning yang dilaksanakan ini diikuti oleh 64 peserta terdaftar terdiri dari usia 17 - 25 tahun,  kitab yang dibaca Fathul Mu'in karya syeikh zainuddin bin abdul aziz bin zainuddin Al - malbari.

Ketua Bidang Pembangunan Keummatan dan Dakwah (BPKD) PKS Kota Medan sekaligus Ketua Panitia LBKK Son Haji Harahap, S.Ag mengatakan lomba baca kitab kuning ini rutin diselenggarakan PKS dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Milad Fraksi PKS DPR RI.

"Alhamdulillah acara Lomba baca kitab kuning ini diikuti puluhan anak-anak muda, acara ini diselenggarakan oleh DPD PKS Kota Medan dengan Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Jumlah peserta terdaftar sebanyak 64 orang," ujarnya.

Ketua DPD PKS Kota Medan H. Kasman Marasakti Lubis, Lc., M.A biasa disapa juga Ustadz Kasman Lubis (UKL) manyampaikan dalam sambutannya PKS ini adalah partai milik kita semua sehingga kehadiran peserta memberikan semangat kemenangan untuk PKS  "Kehadiran adik-adik semua memberikan semangat untuk kita, semangat untuk membela santri, pesantren umat dan rakyat, karena PKS taglinenya Bersama Melayani Rakyat" pungkasnya.

Syaiful Ramadhan selaku ketua fraksi PKS DPRD Kota Medan dalam sambutannya menyampaikan adapun tujuan LBKK untuk mengokohkan jati diri PKS dan menumbuhkan serta menjaga tradisi-tradisi yang baik dalam dunia santri, salah satunya yaitu membaca kitab kuning.

"Adik-adik sekalian adapun tujuan dari kita adakan lomba ini adalah untuk Mengokohkan jati diri PKS sebagai partai dakwah yang memiliki kepedulian terhadap pesantren dan pendidikan serta mendorong generasi muda untuk memahami nilai ajaran islam yang rahmatan lil alamin," tegasnya

Terpisah Pengumuman Lomba Baca Kitab Kuning atau LBKK sekaligus penyerahan hadiah di DPD PKS Kabupaten Malang diikuti oleh Pimpinan PKS di Kota Medan, diantaranya Ketua MPD PKS Kota Medan Wahyudi, S.S, Ketua DPD PKS Kota Medan H.Kasman M Lubis, Lc., M.A, Ketua DED PKS Kota Medan Misgianto Mhd Rofiq, S.Pd.I., Sekretaris DED PKS Kota Medan H.Doli Indra Rangkuti, S.E, Kabid BPKD PKS Kota Medan Son Haji Harahap, S.Ag serta sejumlah pengurus DPD PKS Kota Medan Lainnya.

Berikut daftar pemenang lomba baca kitab kuning ke 6 tingkat PKS Kota Medan :
Juara 1  : Yudi Maulana  (Rp.3.000.000 + Sertifikat + Bingkisan)
Juara 2  : Mochammad Sultan Firdaus (Rp.2.000.000 + Sertifikat + Bingkisan)
Juara 3  : Nanda Satria  (Rp.1.500.000 + Sertifikat + Bingkisan)

Juara Harapan 1 : Hanan Asrowi Harahap (Rp.1.000.000 + Sertifikat + Bingkisan)
Juara Harapan 2 : Kumpulan Harahap  (Rp.750.000 + Sertifikat + Bingkisan)
Juara Harapan 3 : Muhammad Yasri Harahap (Rp.500.000 + Sertifikat + Bingkisan)

Kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning oleh PKS Tingkat Kota Medan ini dilakukan berjenjang dari Kab/Kota sehingga Pemenang nanti akan dibawakan ke jenjang Tingkat PKS Provinsi Sumatera Utara hingga di Fraksi PKS DPR RI Jakarta. Hadiah utama umroh ke tanah suci. Sementara di tingkat Kota Medan, Total Hadiah yang diperebutkan Rp 10 jt.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Daftar Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning PKS Tingkat Kota Medan"

Posting Komentar