Peduli Rohingya, PKS Kota Medan Dan Puluhan Ormas Gelar Aksi Damai


Peduli Rohingya, PKS Kota Medan Dan Puluhan Ormas Gelar Aksi Damai


PKS MEDAN -Warga Muslim Sumatera Utara kembali menunjukkan rasa empatinya pada etnis Rohingya. Kali ini, PKS Kota Medan bersama puluhan Ormas menggelar aksi damai peduli Rohingya, Jumat (15/9/2017) di Medan.

Aliansi yang terdiri dari puluhan elemen organisasi Islam dan kemanusiaan  itu menggelar aksi yang dimulai dari lapangan Merdeka yang kemudian diikuti long march ke pusat kegiatan yakni bundaran SIB.

Koordinator Aksi, Randy Yan Pahlevi menegaskan bahwa pihaknya mengutuk tindakan Genosida terhadap etnis Rohingya yang terjadi di Myanmar.

“Kami juga meminta pemerintah Indonesia serius menekan Myanmar untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi terhadap etnis Rohingya,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa sejak UU Kewarganegaraan berlaku di Myanmar tahun 1982, etnis Rohingya tidak diakui sebagai etnis asli dan mulai mengalami diskriminasi dan kekerasan sehingga mereka terusir dari tanah kelahiran mereka sendiri. Padahal yang mereka pahami, Arakan tanah air mereka merupakan bagian dari negara Myanmar.

“Kami mendesak PBB untuk menekan Myanmar agar memberikan hak kewarganegaraan kepada etnis Rohingya,” ujarnya di hadapan ribuan massa yang hadir.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. “Kami juga menyeru agar ummat Islam senantiasa memberikan doa dan terbaik untuk saudara-saudara Rohingya,” ujar beliau seperti dikutip dari harianamanah.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Rohingya, PKS Kota Medan Dan Puluhan Ormas Gelar Aksi Damai"

Post a Comment