Salman Alfarisi : Gelorakan Semangat Persatuan dan Kekuatan Ummat dari Masjid ke Masjid

Salman Alfarisi : Gelorakan Semangat Persatuan Ummat dari Masjid ke Masjid
PKS MEDAN - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Safari Ramadhan berupa kunjungan dari Masjid ke Masjid di Kota Medan. Kali ini, Rabu (7/6) malam, Tim Safari Ramadhan menyambangi Masjid Al-Falah Jalan Ibrahim Umar Kecatan Medan Perjuangan.

Ini adalah Safari Ramadhan keenam yang dilakukan oleh DPD PKS Kota Medan pada Ramadhan tahun 1438 Hijriah.

Ketua DPD PKS Kota Medan Salman Alfarisi dalam tausiyahnya mengingatkan pentingnya membangun kekuatan dan persatuan ummat dari Masjid.

"Allah mengajak hamba-Nya selama sehari semalam minimal 5 kali datang ke Masjid dengan azan. Sedangkan pekanan, kita diajak untuk beramai-ramai ke Masjid pada hari Jumat," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Medan ini mengingatkan bahwa semangat masjid yang harus kita bawa ke luar. Bukan semangat di luar Masjid yang di bawa ke dalam masjid.

Semangat masjid yang dimaksud adalah semangat membesarkan asma Allah semata bukan membesarkan diri. Seorang yang telah memiliki semangat di dalam masjid maka ketika keluar maka Allah juga yang dibesarkannya.

"Allah Swt berfirman bahwa pemakmur masjid hanyalah orang yang beriman. Tidak mungkin masjid dimakmurkan oleh musyrik dan ingkar kepada Allah," tegasnya.

Sebelumnya Badan Kemakmuran Masjid Al-Falah Ustadz Musa Yahya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Safari Ramadhan PKS Kota Medan untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahim.

Safari Ramadhan ini turut dihadiri Ketua Umum DPW PKS Sumut Muhammad Hafez, pengurus DPD PKS Kota Medan, Aleg DPRD Medan dari Fraksi PKS dan pengurus DPC Medan Perjuangan serta pengurus DPC Se Cabang Dakwah IV. 

Diakhir acara DPD PKS Kota Medan dan PKS Medan Perjuangan  juga menyumbangkan dispenser dan sejumlah dana untuk keberlangsungan program kemakmuran Masjid al-Falah. [isl]

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Salman Alfarisi : Gelorakan Semangat Persatuan dan Kekuatan Ummat dari Masjid ke Masjid"

Post a Comment