Dukung Fatwa MUI, Salman Alfarisi : Ini Bukti Umat Islam Sportif Berbangsa

Dukung Fatwa MUI, Salman Alfarisi : Ini Bukti Umat Islam Sportif Berbangsa
PKS MEDAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan melalui Ketua Umumnya Salman Alfarisi memberikan tanggapan soal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang pedoman bermedia sosial.

Menurut Salman Alfarisi, a
da tidaknya fatwa MUI ini, sebenarnya konsep Islam sudah sangat jelas, bahwa seorang muslim tidak dibenarkan menyebarkan berita hoax.

Bahkan Al-Quran memerintahkan agar seorang muslim melalukan chek and rechek dalam menerima informasi dari siapa pun, dalam bahasa syariat disebut tabyyun.

"Fatwa MUI terkait haramnya berita hoax, membuktikan umat Islam sportif dalam berkebangsaan dan keberagaman," ujar Salman Alfarisi di sela acara Safari Ramadhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Masjid Al-Falah Jalan Ibrahim Umar Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (7/6) malam.

"Fatwa tersebut harusnya menjadi pukulan telak bagi umat lain untuk tidak mudah menyebarkan berita hoax terutama terkait agama Islam baik secara langsung maupun tidak langsung" tegasnya.

Salman Alfarisi juga berpesan agar Pemerintah juga tidak boleh ikut pula menjadi pelopor penyebaran berita hoax, karena sangat mencederai kehidupan berbangsa dan bernegara yang selama ini hidup rukun dan damai ini. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dukung Fatwa MUI, Salman Alfarisi : Ini Bukti Umat Islam Sportif Berbangsa"

Post a Comment