Ini Pesan Ketua Komisi I DPR untuk Generasi Muda Indonesia

Ini Pesan Ketua Komisi I DPR untuk Generasi Muda Indonesia
PKS MEDAN - Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDKI) seluruh Indonesia menyelenggarakan Rapimnas III yang bertempat di Surakarta, Solo, Jawa Tengah pada 24 hingga 26 Februari 2017.

Acara ini dihadiri oleh 120 peserta yang merupakan pimpinan dari 37 Pusat Komunikasi Daerah sebagai perwakilan dari Lembaga Dakwah Kampus se-Indonesia. Salah satu agenda penting dari acara ini adalah mendeklarasikan “Gerakan Nasional Peduli Negeri” yang akan berfokus pada upaya pencegahan narkoba dan minuman keras (miras) dalam rangka membangun Nasionalisme mahasiswa.


Menanggapi antusiasme ratusan mahasiswa itu, Ketua Komisi I DPR RI memberikan pesan agar para pemuda Indonesia hendaknya terus menjaga kedaulatan NKRI. Sebab, apa yang dikerjakan para mahasiswa itu, tegas Abdul Kharis, akan menjadi tonggak sejarah untuk memersiapkan kepemimpinan tanah air.


"Kita adalah anak kandung Indonesia, yang berhak mewarisi negeri ini adalah kita, bukan bangsa lain. Maka membangun dan menjaga Indonesia adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Abdul Kharis dalam keynote speech acara, Minggu (26/2).

Abdul Kharis menilai dengan mahasiswa berjuang penuh untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dan miras, akan meminimalisir degradasi moral di kalangan usia anak muda saat ini.


"Miras adalah salah satu gerbang menuju kepada penggunaan narkoba. Sebagai generasi muda kita harus lawan miras dengan peran kita masing masing,” tegas wakil rakyat PKS dari Daerah Pemilihan Solo Raya ini.



Oleh karena, DPR bersama dengan MUI, DPD RI, dan seluruh elemen masyarakat siap untuk membantu serta memfasilitasi para mahasiswa ini agar siap menjadi satgas anti narkoba.



“Aktivis dakwah harus siap untuk melawan narkoba, kami siap memfasilitasi pelatihan untuk menjadi satgas anti narkoba,” tegas Abdul Kharis. 



Diketahui, Rapimnas yang terselenggara dengan kerjasama antara DPR RI Komisi I, GANAS ANAR (Gerakan Nasional Anti Narkoba) MUI, Genam (Gerakan Anti Miras), dan DPD RI ini, akan menindaklanjuti pertemuan dengan menyusun beberapa langkah strategis. 



Di antaranya adalah adanya advokasi kurikulum anti narkoba, anti miras, dan wawasan kebangsaan pada saat orientasi mahasiwa baru. 



Turut pula hadir Anggota DPD RI Fahira Idris (Ketua Umum Gerakan Nasional Anti Miras), Titik Haryati (Wakil Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Nasional Anti Narkoba), serta perwakilan dr FSLDK Indonesia yang diwakili Hanafi Ridwan Dwiatmojo selaku Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia. [pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Pesan Ketua Komisi I DPR untuk Generasi Muda Indonesia"

Posting Komentar