Tebar Kebaikan di Sosmed, Bidang Humas PKS Medan Gelar Pelatihan Optimalisasi Facebook

Tebar Kebaikan di Sosmed, Bidang Humas PKS Medan Gelar Pelatihan Optimalisasi Facebook
PKSMEDAN.com - Bidang Humas Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan menggelar pelatihan Media Sosial kepada kader khususnya koordinator bidang Hubungan Masyarakat (Humas) tiap kecamatan, Sabtu (12/11) petang di Kantor DPD PKS Kota Medan Jalan Sei Batangkuis Medan.

Pertemuan ini juga merupakan kelanjutan dari Sekolah Digital buat anggota Komunitas Kreatif yang telah digelar dua minggu yang lalu. 

Pertemuan kali ini mengangkat judul “Optimalisasi Facebook dalam Dakwah dan Politik”. Materi dibawakan langsung oleh Kabid Humas PKS Kota Medan Syaiful Ramadhan. Dalam penyampaiannya, Syaiful mengungkapkan Facebook sebagai medsos terpopuler di dunia sangat berpotensi digunakan untuk jalan kebaikan. “Tidak hanya untuk berbisnis, Facebook utamanya sangat baik digunakan kader PKS untuk dakwah maupun politik.” Ujarnya.

Dalam pelatihan kali ini, Syaiful menyampaikan hal-hal yang harus diketahui untuk menghindarkan akun dari hal-hal negatif. Acara yang diikuti oleh perwakilan 21 pengurus PKS kecamatan di Kota Medan serta simpatisan ini berlangsung cukup menarik dengan beragam tanya jawab dari peserta.

Kordinator pelatihan Hendri mengharapkan dengan pelatihan ini, setiap humas PKS di kecamatan memiliki kemampuan untuk memanfaatkan Facebook. “Gunakan facebook untuk mengeshare kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan PKS di kecamatan.” Ujarnya.

Adapun pelatihan semacam ini akan rutin diselenggarakan Bidang Humas DPD PKS Kota Medan. Pelatihan ditujukan kepada kader dan simpatisan untuk melatih agar mampu menyebarkan kebaikan via media sosial. [isl]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tebar Kebaikan di Sosmed, Bidang Humas PKS Medan Gelar Pelatihan Optimalisasi Facebook"

Post a Comment