Pererat Sinergitas Dengan Media, Tifatul Sembiring Berkunjung ke Harian Waspada

Pererat Sinergitas Dengan Media, Tifatul Sembiring Berkunjung ke Harian Waspada
PKSMEDAN.com - Anggota Komis III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring berkunjung ke kantor Harian Waspada, Rabu (9/11).

Kunjugan tersebut dalam rangka silaturahim untuk mempererat sinergitas media dengan partai politik. Turut serta dalam kunjungan tersebut Ketua Umum PKS Kota Medan Salman Alfarisi dan Kabid Humas PKS Kota Medan Syaiful Ramadhan.

Kehadiran mereka disambut Wakil Penanggungjawab harian Waspada Sofyan Harahap, Redaktur opini Dedi Syahputra dan Erwan Effendi sebagai humas.

Tifatul Sembiring mengatakan bahwa konglomerasi media yang digunakan elit politik untuk kepentingan politik sudah terjadi di Indonesia. Sehingga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi sering terabaikan.

Hingga tidak heran belakangan ini banyak masyarakat yang kesal terhadap hal itu. Sehingga muncul tindakan melarang media tersebut untuk meliput peristiwa besar, karena dianggap merugikan masyarakat.
"Itu terjadi karena media mainstreme tidak mampu memenuhi kebutuhan informasi yang berimbang, malam mempertontonkan informasi yang tidak fair," ujar Tifatul Sembiring.

Menurut Tifatul, ketidakseimbangan ini terjadi karena tidak adanya dinding pemisah antara kepentingan jurnalistik dengan kepentingan pemilik media. Disinilah pentingnya peran media lokal sebagai filter, menyaring informasi yang tidak seimbang tersebut. [syf]





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pererat Sinergitas Dengan Media, Tifatul Sembiring Berkunjung ke Harian Waspada"

Post a Comment