PKS Kota Medan Kembali Gelar Training Kepemimpinan di Dapil 2

PKS Kota Medan Kembali Gelar Training Kepemimpinan di Dapil 2
PKSMEDAN.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan kembali menggelar pelatihan kepemimpinan partai untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas tokoh, kader, serta pengurus PKS Se-Dapil 2 yang dilaksanakan di Jalan Kenangan Raya Kecamatan Medan Selayang, Sabtu-Minggu (29-30/10).

Kali ini peserta di ikuti oleh 6 (enam) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS, yakni DPC PKS Medan Tuntungan, Selayang, Sunggal, Johor, Polonia dan Maimun, yang terdiri Presidium DPC serta Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Dapil 2.

"Training kepemimpinan partai ini digelar dalam menghadapi tantangan masyarakat saat ini untuk memunculkan pengambil kebijakan dan pelayan publik alternatif yang memiliki kapasitas terbaik di Kecamatan masing-masing," kata Pj acara ini yg juga Sekretaris Umum DPW PKS Sumut Abdul Rahim Siregar sekaligus Penanggung Jawab program pelatihan kepemimpinan ini.

Ia menjelaskan ada 3 target yang ingin dicapai dari kegiatan ini  Pertama,  merubah mindset para leader di tingkat kecamatan dan kelurahan bahwa memimpin tidak sesulit yang deskripsi yang penting ada keinginan untuk berubah, terus berbuat dan beramal.

Kedua, Pemimpin adalah Solver yang memiliki kemampuan mengidentifikasin masalah, mencari akar masalah, menemukan solusi dan merencanakan kebijakan dan program yang tepat. Ketiga, Melahirkan kepemimpinan berkarakater yang memiliki tipologi Religius, Profesional, Humanis, Visioner dan Negarawan.

Ketua DPC PKS Kecamatan Medan Selayang Lukmanul Hakim yang juga peserta dalam kegiatan tersebut mengaku gembira atas terselenggaranya program ini.

"Kami sangat gembira dan menyambut baik program ini, ini sangat baik buat kami sebagai pengurus, sehingga kami mampu menjalankan kepengurusan dengan semangat setelah mendapatkan pencerahan dari acara ini, semoga program ini dapat berlanjut seterusnya," ujar Lukman. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Kota Medan Kembali Gelar Training Kepemimpinan di Dapil 2"

Posting Komentar