Ketua BP3 PKS Medan Minta Pemko Medan Antisipasi Tingginya Intensitas Hujan dan Angin Kencang

Ketua BP3 PKS Medan Minta Pemko Medan Antisipasi Tingginya Intensitas Hujan dan Angin Kencang
PKSMEDAN.com - Permasalahan klasik seperti banjir ketika hujan datang yang kerap terjadi di Kota Medan  yang sudah demikian kompleks ini.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan yang juga Ketua Tim Saksi Eldin- Akhyar pada pilkada kemarin M Hamzah Sinaga menyarankan agar Pemko Medan segera melakukan antisipasi tingginya intensitas hujan dan angin kencang.

"Selain banyaknya tumpukan sampah di setiap selokan yang menyebabkan penyumbatan, pendangkalan sungai dan parit akibat sendimentasi serta hilangnya daerah tangkapan air seperti sawah, rawa dan hutan bakau, turut andil melengkapi persoalan yang dirasakan masyarakat dikala hujan deras mengguyur kota ini," ujar Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, kepada wartawan di Medan, Kamis (29/09).

Hamzah menilai, dengan semakin berkurangnya ruang terbuka hijau (RTH) yang ada saat ini, serta koneksi antara drainase tidak terhubung dengan baik, akhirnya membuat genangan air di ruas-ruas jalan kota, baik protokol maupun non protokol menjadi tidak terelakkan.

Dia menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan, agar mempercepat melakukan perbaikan drainase yang menjadi penyebab kebanjiran dan melakukan pemangkasan pohon-pohon yang sudah lebat ranting-rantingnya untuk mengantisipasi tumbang.

"Apalagi melihat kondisi tata kota dan tata bangunan di Medan saat ini semakin amburadul. Meskipun secara pembangunan terlihat maju, tapi kalau dampak pembangunannya tidak dipikirkan juga, maka beginilah kejadiannya," ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut Hamzah, Walikota akan dapat mensinergikan semua potensi aparatur di jajaran Pemko Medan untuk dapat mengatasi masalah banjir ini.

"Menggerakkan perangkat kecamatan untuk aksi tanggap darurat dititik potensial banjir, mulai dari tingkat kepala lingkungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hingga Dinas Kebersihan sampai dengan tata kota dapat disinergikan, untuk mengatasi persoalan ini," tambahnya. [syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua BP3 PKS Medan Minta Pemko Medan Antisipasi Tingginya Intensitas Hujan dan Angin Kencang"

Post a Comment