Tingkatkan Kualitas Kader, PKS Kota Medan Gelar Training Kepemimpinan

Tingkatkan Kualitas Kader, PKS Kota Medan Gelar Training Kepemimpinan
PKSMEDAN.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan sukses menggelar pelatihan kepemimpinan partai untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas tokoh, kader, serta pengurus PKS Se-Dapil 5 yang dilaksanakan di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (02/10).

Peserta di ikuti oleh 4 (empat) Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS, yakni DPC PKS Medan Belawan, Marelan, Labuhan dan Deli, yang terdiri Presidium DPC serta Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Dapil 5.

"Training kepemimpinan partai ini digelar dalam menghadapi tantangan masyarakat saat ini untuk memunculkan pengambil kebijakan dan pelayan publik alternatif yang memiliki kapasitas terbaik di Kecamatan masing-masing," kata Plt Ketua DPD PKS Kota Medan Abdul Rahim Siregar sekaligus Penanggung Jawab program pelatihan kepemimpinan ini.

Ia menjelaskan ada 3 target yang ingin dicapai dari kegiatan ini  Pertama,  merubah mindset para leader di tingkat kecamatan dan kelurahan bahwa memimpin tidak sesulit yang deskripsi yang penting ada keinginan untuk berubah, terus berbuat dan beramal.

Kedua, Pemimpin adalah Solver yang memiliki kemampuan mengidentifikasin masalah, mencari akar masalah, menemukan solusi dan merencanakan kebijakan dan program yang tepat. Ketiga, Melahirkan kepemimpinan berkarakater yang memiliki tipologi Religius, Profesional, Humanis, Visioner dan Negarawan.

Ketua DPC PKS Kecamatan Medan Belawan Zulham Efendi yang juga peserta dalam kegiatan tersebut mengaku gembira atas terselenggaranya program ini.

"Kami sangat gembira dan menyambut baik program ini, ini sangat baik buat kami sebagai pengurus, sehingga kami mampu menjalankan kepengurusan dengan semangat setelah mendapatkan pencerahan dari acara ini, semoga program ini dapat berlanjut seterusnya," ujar Zulham.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kualitas Kader, PKS Kota Medan Gelar Training Kepemimpinan"

Post a Comment