Ketua Fraksi PKS DPR RI Raih Gelar Doktor di UNJ

Jazuli Juwaini Raih Gelar Doktor di UNJ dengan Predikat Cumlaude
PKSMEDAN.com - Ketua  Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini meraih gelar doktor bidang Manajemen SDM dengan predikat cum laude dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis (18/8). Gelar Doktor tersebut ia raih setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Perubahan dan Pengembangan Organisasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia” Studi Kasus Di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Pasca Perubahan UUD 1945 di hadapan penguji.

“Setelah mendengar pertimbangan yang disampaikan oleh dewan penguji ujian doktor, yang ditetapkan berdasarkan keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta bernomor 870/SP/2016 tanggal 15 Agustus 2016, dengan ini memutuskan bahwa promovendus Jazuli Juwaini dinyatakan lulus dalam ujian yang diselenggarakan pada hari Kamis 18 Agustus 2016, dengan rincian Indeks Prestasi Kumulatif 3,91, nilai ujian tertutup 3,79, nilai ujian terbuka 3,88, dan nilai akhir 3,86. Dengan demikian yudisium cum laude,” papar Ketua Penguji Doktor yang juga sekaligus Rektor UNJ, Prof. Dr. H. Djaali, Kamis (18/8).

Adapun mengenai waktu studi yang ditempuh oleh Jazuli Juwaini selama 3 tahun 5 bulan. Oleh karena itu, dengan telah dikukuhkannya sidang ini, Jazuli Juwaini resmi menyandang gelar doktor ke-2994 di Universitas Negeri Jakarta.

“Tema disertasi ini diambil karena perubahan dan pengembangan organisasi DPR pasca perubahan UUD 194 mendorong adanya kedudukan, peran, dan fungsi DPR secara konstitusional seiring dengan tuntutan reformasi dalam sistem ketatanegaraan,” jelas Jazuli pasca pengukuhan doktor.

Adapun yang bertindak sebagai promotor dan penguji adalah Prof. Dr. Muchlis R. Luddin, M.A. dan Co Promotor Prof. Dr. Billy Tunas, M.Sc. Penguji terdiri dari Prof. Dr. H. Djaali (Rektor UNJ), Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd, Prof. Dr. R. Madhakomala, M.Pd, Prof. Dr. Maruf Akbar, M.Pd, Prof. Dr. Yetti Supriyati, M.Pd, dan Dr. Fahmi Idris, SE., MH.[pks.id]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua Fraksi PKS DPR RI Raih Gelar Doktor di UNJ"

Post a Comment