Peduli Usaha Micro, BPJE PKS Medan Denai Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Peduli Usaha Micro, BPJE PKS Medan Denai Gelar Pelatihan Kewirausahaan
PKSMEDAN.com - Banyak pengusaha kecil micro yang belum tau bagaimana membesarkan usahanya. Hal ini disampaikan oleh Bapak Zainal Abdi Parapat, ST selaku Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Denai dalam kata sambutannya pada acara Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan pada hari Minggu, 15 Mei 2016 di Aula kantor Camat Medan Denai Jl. Pancasila Kelurahan Tegal Sari Mandala III.
 
Acara yang diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) DPC PKS Medan Denai itu dihadiri selain dari para pengurus dan simpatisan partai, juga dihadiri oleh beberapa pengusaha micro se-kecamatan Medan Denai. 

Demi kesuksesan terselenggaranya acara tersebut, Bapak Tengku Sofyan Hamid, SE, selaku Ketua Bidang BPJE sekaligus ketua panitia acara tersebut, menghadirkan 2 (dua) pembicara yang berkompeten dalam bidangnya. Baik dari segi pembiayaan, maupun pengusaha yang telah sukses dalam karir usahanya.
 
Antusiasnya peserta Pelatihan Kewirausahaan terlihat pada sesi pertama, yang disampaikan Bapak Yahsyallah, selaku Area Micro Banking Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Simpang Limun. 

Sebagaimana yang telah disampaikannya bahwa seluruh produk peminjaman yang digulirkan BSM untuk seluruh usaha micro telah disetujui oleh Dewan Syariah Nasional MUI Pusat. Sehingga masyarakat sendiri tidak perlu khawatir akan kwalitas halal produk peminjaman yang ditawarkan.
 
Sesi kedua, Ibu Ka’bah D. Yanti Sitanggang STP, MSc, selaku pengusaha Oke Laundry, Oke Baju, Alya Shop dan grosir telur, mengajak kepada seluruh peserta, saling menguatkan niat menjadi pengusaha, agar ekonomi umat ini harus umat Islam yang pegang. Salah satu caranya menjadi pengusaha bebas riba. Pengalaman beliau sendiri dalam merintis karir usahanya, bagaimana keluar dari jeratan riba.
 
Acara berlangsung sukses, hingga pukul 17.30 WIB. Terlihat peserta antusias konsultasi bisnis dan bertukar nomor handphone.[Ipt]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Usaha Micro, BPJE PKS Medan Denai Gelar Pelatihan Kewirausahaan"

Post a Comment