Peduli Masa Depan Kawula Muda, RKI Kota Medan Gelar Seminar Pra Nikah

Peduli Masa Depan Kawula Muda, RKI Kota Medan Gelar Seminar Pra Nikah
PKSMEDAN.com - Minggu (15/05) merupakan hari yang spesial bagi anak muda Kota Medan, terutama bagi yang akan membina mahligai rumah tangga. 

Sekitar 200 an anak muda Kota Medan yang telah siap menikah di berikan pengetahuan sebelum melangkah ke pernikahan dalam Seminar Pra Nikah yang dilaksanakan oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kota Medan di Gedung CNI Jln. Asrama (ring road ) Medan. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Salman Alfarisi Anggota DPRD Kota Medan, Ustadz Mahmud Shaleh, Ustadz Ihsan Satria dan para tokoh agama serta masyarakat.

Kegiatan Seminar Pra Nikah bertemakan “Perjalanan Indah Menuju Pernikahan”. Panitia Kegiatan ini Sri Rezeki mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu dalam mensukseskan acara ini. Terkhusus kepada seluruh peserta seminar yang begitu semangat mengikuti acara ini, kami mengucapakan terima kasih atas partisipasinya dalam menghadiri acara ini.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian kami terhadap masa depan anak-anak muda Kota Medan, juga dalam rangka memberikan pembekalan Pra Nikah kepada kawula muda yang telah siap untuk membina kehidupan berumah tangga, dengan harapan setelah mengikuti seminar ini para kawula muda akan memahami betul konsekwensi dari berumah tangga dan pada akhirnya kehidupan berumah tangga yang akan dijalani nanti akan Sakinah Mawaddah, Warohmah (SAMARA)", ujar Sri Rezeki.

Kegiatan seminar ini di ikuti antusias oleh para peserta, bahkan dalam penyampaian nya sang pemateri, Cahyadi Takariawan dari Yogyakarta, acap membubuhi dengan visual video yang membuat seluruh peserta turut hanyut dan focus dalam seminar pra nikah ini.  Dalam seminarnya, Pak Cah, begitu beliau sering di sapa, banyak memberikan tips dan motivasi menikah kepada para audiens, bahkan beliau mengharapkan seluruh peserta yang hadir tidak mendahului pernikahan dengan proses pacaran, melainkan dengan proses taaruf yang melibatkan orang tua kedua belah pihak.

Salah seorang peserta seminar Alfida Wijayanti mengungkapkan kegembiraanya setelah mengikuti seminar pra nikah ini. "Sangat luar biasa dan sangat memotivasi saya terutama untuk para jomblowan dan jomblowati yang awalnya masih galau mau menikah, setelah mengikuti seminar ini sudah tidak bingung dan galau lagi, semakin mantap dan memantapkan diri menuju pernikahan yang diridhoi oleh Allah SWT," ungkap Alfida.[syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peduli Masa Depan Kawula Muda, RKI Kota Medan Gelar Seminar Pra Nikah "

Post a Comment