Siswa SDIT Al-Hijrah Kunjungi Fraksi PKS DPRD Kota Medan

Siswa SDIT Al-Hijrah Kunjungi DPRD Kota Medan
PKSMEDAN.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Medan menyambut gembira kedatangan guru dan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hijrah I Kota Medan di Ruang Rapat Fraksi PKS Gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (15/03).

Turut hadir menyambut kedatangan siswa yakni Salman Alfarisi yang juga Ketua Umum DPD PKS Kota Medan, Muhammad Nasir Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan dan Jumadi Sekretaris Fraksi. Dalam kesempatan tersebut hadir 20 siswa kelas 4, ibu Nurhikma Sari selaku kepala sekolah dan beberapa guru SDIT I Al-Hijrah Kota Medan.

Anwar, salah satu guru yang hadir menjelaskan alasan mereka berkunjung ke Fraksi PKS DPRD Kota Medan ini adalah dalam rangka lebih mengenal lembaga pemerintahan di antaranya lembaga DPRD Kota Medan ini. "Kami sangat berterima-kasih kepada Fraksi PKS Kota Medan yang telah menerima kedatangan kami di sini dalam rangka menambah pengetahuan siswa-siswi Al Hijrah tentang lembaga pemerintahan” kata Anwar.

Salah satu siswi, Arfah menanyakan tentang proses pembuatan Peraturan Daerah di DPRD terkait fungsi dan tugas dewan. Bahkan Azka salah seorang siswa dengan berani bertanya tentang besaran gaji yang diterima anggota dewan setiap bulan.

“Bersama siapa DPRD melakukan proses pembuatan peraturan?" tanya Arfah dengan penuh antusias. "Berapa gaji anggota DPRD Pak ?” tanya Azka dengan mimik yang lugu.

Politisi PKS yang hadir bergantian menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan antusias. "Pertanyaan anak-anak kita ini sangat luar biasa. menunjukkan bahwa mereka punya semangat belajar yang besar dan tidak malu mengungkapkan isi hati mereka" ujar Muhammad Nasir di sela-sela pertemuan dengan siswa siswi tersebut.

"Semoga dengan kunjungan ke DPRD Kota Medan, anak-anak kita ini semakin semangat belajar dan tercapai cita-citanya",tutup Salman Alfarisi. 
Setelah itu bersama Jumadi sekretaris Fraksi PKS, siswa siswi diajak berkeliling mengunjungi ruangan-ruangan komisi di DPRD Kota Medan termasuk ruang Sidang Paripurna Dewan. [Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siswa SDIT Al-Hijrah Kunjungi Fraksi PKS DPRD Kota Medan"

Post a Comment