Angka Kemiskinan Meningkat, Mari Dorong BAZNAS Fokus Entaskan Kemiskinan

Angka Kemiskinan Meningkat, Mari Dorong BAZNAS Fokus Entaskan Kemiskinan
PKSMEDAN.com - Anggota Komisi Bidang Agama DPR RI Fikri Faqih mendorong agar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) fokus pada pengentasan kemiskinan. Sebab, Fikri menilai angka kemiskinan di Indonesia jumlahnya terus meningkat.

“Oleh karena itu, jika BAZNAS mampu mengatasi persoalan tersebut, tentu manfaat zakat akan lebih dirasakan masyarakat,” jelas Fikri saat melakukan Kunjungan Kerja ke Sidoarjo, Senin (21/3).

Selain itu, Fikri mengapresiasi program pembiayaan operasional Layanan Kesehatan ‘Rumah Sehat’ yang dibangun dari hasil dana Corporate Social Responsibility (CSR)  Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan pengelolaan rutin oleh Yayasan Alchusaini.

Diketahui, BAZNAS membantu biaya operasional Rp 2 miliar per tahun dengan jumlah pasien Rumah Sehat sekitar 1000 pasien per tahun. Beberapa jenis layanan diperuntukkan khusus bagi kaum lemah (dhuafa), seperti Rawat Jalan dan Rawat Inap.

“Meskipun demikian, akan lebih utama jika BAZNAS lebih fokus pada pengentasan kemiskinan. Biarkan urusan kesehatan menjadi tanggung jawab pemerintah melalui Program BPJS, Jamkesda, dan sebagainya,” jelas Legislator PKS dari Dapil Jawa Tengah IX ini.

Fikri berharap dengan adanya fokus BAZNAS tersebut, dapat mendorong masyarakat luas untuk berzakat secara ikhlas, juga meningkatkan perolehan zakat tiap tahunnya.[Syf]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angka Kemiskinan Meningkat, Mari Dorong BAZNAS Fokus Entaskan Kemiskinan"

Post a Comment