Hermanto : Menyusun Perencanaan Dakwah Itu Penting !

Hermanto : Menyusun Perencanaan Dakwah Itu Penting !
PKSMEDAN.com - Hermanto mengingatkan pentingnya menyusun perencanaan dakwah. Hal ini diungkapkannya dalam acara Rakorwil Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Sabtu (6/2/16) di Hotel Grand Kanaya Medan.

Beliau mengungkapkan, saat menyusun rencana dakwah, maupun rencana kerja Partai Keadilan Sejahtera didasarkan pada 2 hal; sunah kauliyah dan sunah kauniyah. “Kedua sunah ini melekat pada kehidupan sehari-hari kita,” ujar Hermanto yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Wilda Sumbagut.

Menurutnya, dalam konsep perencanaan modern ada 5 hal yang menjadi dasar menyusun perencanaan dakwah. “Pertama, sebuah perencanaan harus memiliki visi dan misi. Kedua, sebuah perencanaan harus mengandung unsur structure dan resources. Ketiga, harus ada target. Keempat, sebuah rencana kerja yang kita susun itu haruslah memiliki speed rentang waktu. Kemudian yang terakhir, sebuah perencanaan itu haruslah dukungan operasional.” ungkap Hermanto.

“Contoh sebut saja dukungan financial. Jadi apapun kerja kita di dunia ini, baik yang direncanakan maupun yang tidak direncanakan harus ada dukungan financial,” ujarnya menambahkan.

Jadi keberhasilah dakwah dapat dilihat dari perencanaan yang kita lakukan. Semakin matang merencanakan kerja dakwah, maka tingkat keberhasilan dakwah akan semakin besar.

Acara rakorwil ini dilaksanakan 6-7 Februari 2016 dan diikuti sekitar 274 peserta yang terdiri dari 103 orang pengurus DPW PKS Sumut dan 171 petinggi DPD PKS  se-Sumut. Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut Hermanto, Musyrif Sumatera Utara, Anshory Siregar yang juga anggota DPR RI dapil Sumut III dan Iskan Qolba Lubis anggota DPR RI dapil Sumut II. [sak]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hermanto : Menyusun Perencanaan Dakwah Itu Penting !"

Posting Komentar