Rupiah Semakin Terpuruk, Ini Surat Terbuka Politisi PKS Buat Presiden Jokowi

Rupiah Semakin Terpuruk, Ini Surat Terbuka Politisi PKS Buat Presiden Jokowi
PKSMEDAN.com - Salah seorang anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Refrizal, membuat surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat yang semakin terpuruk.

Data Bloomberg pada Selasa (25/8/2015) pukul 08.30 WIB menunjukkan, mata uang Garuda berada di posisi Rp 14.065 per dollar AS, lebih rendah dibandingkan penutupan kemarin pada 14.049,5.

"Assalamu'alaikum Pak Jokowi Yth. Semoga pagi ini sehat dan mungkin lagi sibuk dan pusing mikirin nasib bangsa dan negara, khususnya pusing mikirin rakyat kecil yang semakin sulit kehidupannya," kata Refrizal dalam surat terbukanya, Selasa (25/8/2015).

Refrizal meminta Presiden Jokowi tak tinggal diam dengan kondisi ekonomi Indonesia ini. Setidaknya, kata dia, Jokowi harus memberikan penjelasan langsung kepada rakyat agak mereka tidak resah dengan kondisi rupiah yang semakin melemah.

"Berilah penjelasan kepada Rakyat Indonesia terhadap situasi ini," ujarnya.

Refrizal juga menuntut slogan kampanye Jokowi yang mengutamakan kerja nyata. Menurut dia, kerja nyata yang dilakukan Jokowi dan kabinet kerjanya untuk mengatasi pelemahan rupiah ini belum terlihat. "Kami tunggu aksi dan solusi konkretnya, ya pak. Ayo kerja, kerja, kerja," ujar Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sumber : tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rupiah Semakin Terpuruk, Ini Surat Terbuka Politisi PKS Buat Presiden Jokowi"

Post a Comment