PKS Kota Medan Sambut Baik Kunjungan Kapolres dan Rombongan

PKS Kota Medan Sambut Baik Kunjungan Kapolres dan Rombongan
PKSMEDAN.com - Dalam rangka menjalin silaturahim jelang Pilkada, Kapolresta Medan yang baru AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum beserta rombongan kunjungi kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan di jalan sei.beras, Jumat (21/08). 

PKS Kota Medan menyambut baik dan senang hati atas kunjungan Kapolres dan rombongan. Ketua Umum PKS Kota Medan Azhar Arifin berharap kepada Kapolresta Medan yang baru beserta jajarannya agar jalinan “Ukhuwah Islamiyah” sesama anak bangsa dapat lebih dan terus ditingkatkan.

“Kita sudah sampaikan beberapa pemikiran dalam membangun Kota Medan. Yakni, membangun masyarakat yang aman dan tertib serta bertakwa kepada Allah. Ini harus dilakukan secara bersinerji agar berjalan seiring dan seimbang. Dalam arti, jika terjadi penyelewengan harus segera ditanggulangi dan jangan dibiarkan,” katanya disela acara silaturahim tersebut.

Dalam silaturahim yang dihadiri sejumlah pengurus PKS Kota Medan itu, Ketua Umum PKS Kota Medan Azhar Arifin didampingi Ketua Fraksi DPRD Kota Medan Muhammad Nasir dan anggota DPRD lainnya diadakan tanya-jawab antara Kapolresta Medan dengan peserta dalam suasana kekeluargaan.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, polisi sebagai aparat negara tidak boleh kalah dengan kejahatan. Untuk itu, lembaga ulama ini akan mendukung penuh polisi untuk kokoh dan teguh dalam mengemban tugas melalui dukungan di ‘belakang’ polisi.

"Artinya, sambungnya, bukan di belakang pasukan, karena takut, tetapi semua program polisi yang menunjang ketertiban dan keamanan masyarakat yang dijalankan dalam garis-garis kebenaran. Yakni, tidak bertentangan dengan peraturan dan UU serta hukum agama", jelas Muhammad Nasir.

Sementara itu, Anggota DPRD Medan Asmu'i Lubis mengatakan, pada dasarnya tugas polisi dan partai itu sama, yakni sama-sama memberikan pencerahan kepada masyarakat. Tetapi, lanjutnya, aparat kepolisian memiliki kelebihan dibandingkan kami. Yakni, polisi bisa bertanya kepada pihak-pihak, memeriksa, menggerebek, menangkap dan menahannya, Bahkan, jika tersangka melawan, polisi bisa menembaknya.

“Untuk itu, harus dibangun kerjasama yang baik antara polisi dan para pemangku kebijakan pemerintahan, sehingga wilayah-wilayah yang rawan kejahatan selama ini dapat diatasi bersama secara baik,” katanya.

Kami sangat bersyukur dan bergembira atas kunjungan silaturahmi Kapolresta Medan ke PKS Kota Medan ini, walau sebenarnya jauh-jauh hari kami juga sudah merencanakan untuk bersilaturahim ke Bapak Kapolresta, tapi Bapak sudah mendahuluinya meskipun baru beberapa hari menjabat sebagai ‘orang nomor satu’ di jajaran Polresta Medan.

“Kita berharap dalam even-even lainnya, Kapolresta Medan dapat menghadirinya, apalagi kerjasama antara Polresta dan MUI Medan sudah dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketenteraman di masyarakat. Kami berdoa semoga Bapak Kapolresta Medan yang baru  dalam kepemimpinannya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,”ujar bendahara PKS Medan Dhiyahul Hayati. (Syf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Kota Medan Sambut Baik Kunjungan Kapolres dan Rombongan"

Posting Komentar