Alhamdulillah, BENAR Nomor SATU

Alhamdulillah, BENAR Nomor SATU
PKSMEDAN.com - Alhamdulillah Pasangan Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution (Benar) mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan Desember mendatang. Sementara Ramadhan Pohan-Edi Kusuma mendapatkan nomor urut 2. 

Demikian hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan dan Pengundian nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Medan 2015 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di Hotel Dharma Deli Medan, Selasa (25/8/2015) sore.

Ketua KPU Medan, Yeny Chairiah Rambe SH mengatakan bahwa tahapan pilkada selanjutnya adalah pada 27 Agustus hingga 5 Desember 2015 mendatang, kedua pasangan calon akan memasuki masa kampanye. 

“Setelah ini, kedua pasangan calon akan berkampanye pada 27 Agustus hingga 5 Desember 2015 sebagaimana telah ditetapkan oleh Peraturan KPU No. 2 Tahun 2015,” kata Yeny.

Terkait kampanye, menurut Yenny, ada dua bentuk kampanye yang akan dilakukan. “Pertama, kampanye yang dilakukan oleh KPU dan kedua adalah kampanye yang dilakukan pasangan calon,” terang Yenny.

Untuk kampanye yang dilakukan KPU, dilakukan dengan cara debat publik dan penyebaran alat peraga kampanye serta iklan di media massa. “Sedang untuk kampanye pasangan calon dilakukan dengan rapat terbatas, dialog, tatap muka, terbuka dan cara lain yang dilakukan pasangan calon yang tidak bertentangan dengan peraturan KPU,” kata dia.
 
Untuk penyebaran bahan kampanye, menurut Yenny, mereka sudah meminta tim pasangan calon untuk memberikan desain bahan kampanye. “Sebenarnya batas waktu penyerahan pada tanggal 24 Agustus 2015 kemarin, tetapi hingga kini tim pasangan calon belum juga menyerahkan,” kata Yenny lagi.
 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alhamdulillah, BENAR Nomor SATU"

Post a Comment