Gubsu Sholat Idul Fitri Bersama Ribuan Warga Medan

Gubsu Sholat Idul Fitri Bersama Ribuan Warga Medan
PKSMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H bersama ribuan warga masyarakat Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (17/7).

Pelaksanaan sholat Idul Fitri yang berlangsung dengan khusuk ini, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho,  Wakil Gubernur Sumatera Utara, HT Ir Ery Nuradi MSi, Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin, para usur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara dan Kota Medan, para ulama, tokoh masyarakat, para anggota DPRD Sumatera Utara dan Kota Medan, pimpinan SKPD jajaran Pemprovsu dan Kota Medan, tokoh pemuda serta  pimpinan organisasi dan masyarakat lainnya.

Sholat Idul Fitri yang jatuh pada 1 Syawal 1436 H ini bertindak sebagai khatib adalah, Prof DR H Syafruddin MPd Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri (UIN) Sumatera Utara juga selaku Ketua Umum DPW Al Ittihadiyah Sumut, dengan topik ceramahnya “ Fitrah dan kesehatan untuk kemandirian umat dan bangsa “, bertindak sebagai imam adalah H Darwin Hasibuan SPdi.

Dalam ceramah agamanya, Ustadz Prof DR H Syafruddin mengatakan setelah satu bulan penuh ditempah melalui puasa di dalam Ramadhan ini semakin banyak amal dan ibadah, dan menempa pribadi sehingga kualitas ketaqwaan tersebut begitu dekat dan kondusuif di bulan Ramadhan. Sebab itu kesyukuran yang tinggi menembus relung hati ketika suara takbir menggema dan berkumandang suatu pertanda berakhirnya puasa Ramadhan, suatu tanda selesai pendidikan rohani di bulan Ramdhan.

Prof DR Syafruddin juga mengajak semua untuk perkuat spirit Idul Fitri, semua semakin intern bersyukur, istighfar, zikir dan melaksanakan sholat lima waktu dan sholat sunah. Semoga Allah masih memberikan kesempatan hidup sampai di Ramdhan yang akan datang, Ramadhan yang kaya dengan nilai pendidikan jasmani dan rohani serta ibadah puasa yang dikerjakan hanya untuk Allah dan hanya Dia yang membalasnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Fitri, Guburnur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST, Wakil Gubernut Ir HT Ery Nuradi, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin beserta unsur FKPD dan para pimpinan SKPD lainnya saling bersalaman dan tidak terkecuali juga dengan masyarakat yang hadir melaksanakan sholat Idul Fitri tersebut.

Gubsu tampak membaur dengan masyakat yang saat itu meminta untuk berfoto bersama. Para jamaah yang hadir langsung mengabadikan momen tersebut dengan kamera hand phone masing-masing.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri, Gubsu bersama istri H Sutias Handayani,  Sekdaprovsu  H dan sejumlah SKPD Pemprovsu menghadiri open house Pangdam I/BB Mayjen Edy Rahmayadi dan open House Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo di rumah dinas masing-masing.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu Sholat Idul Fitri Bersama Ribuan Warga Medan"

Posting Komentar