Gubsu Lepas Takbiran Keliling Warga Kota Medan

Gubsu Lepas Takbiran Keliling Warga Kota Medan
PKSMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSI melepas pawai takbiran keliling yang digelar Pemerintah Kota Medan dalam rangka memeriahkan dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Kamis (16/7) malam.
    
Pawai takbiran keliling yang mengambil start awal di Lapangan Merdeka Medan tersebut, Gubernur didampingi Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi,Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kapolda Sumut Irjen Pol Hadi Sutedjo, dan Kajati Sumut, M. Yusni.
    
Sebelum melepas pawai yang diikuti ratusan kendaraan roda empat dari 151 kelurahan dan 21 kecamatan di Kota Medan itu, Gubsu mengajak semua umat untuk selalu membesarkan nama Allah dalam setiap waktu, terlebih pada malam ini yang penuh rahmat.
    
"Kita hadir disini tentunya juga dalam rangka syukur karena telah selesai menjalankan ibadah puasa selama Ramadhan dan besok kita rayakan Idul Fitri," katanya.

Ia mengatakan, pawai takbiran keliling tersebut adalah yang kesekian kali digelar Pemko Medan, yang juga dalam rangka memeriahkan datangnya Idul Fitri.

Tahun lalu, lanjut dia, dirinya mengajak semua pihak agar menjadikan even tersebut kegiatan tahunan dan sekaligus dijadikan sebagai ajang promosi kepariwisataan terutama wisata religius seperti yang saat ini sedang dirintis Pemko Medan.

Apalagi memang  seluruh kendaraan yang ikut pawai takbiran keliling tersebut dihiasi oleh berbagai ornamen yang mencirikan ke-Islaman dan kebudayaan, yang tentunya dengan demikian akan semakin membuat kergiatan itu menjadi semakin bermakna terutama bagi umat muslim yang esoknya merayakan Idul Fitri.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta semua pihak di Kota Medan untuk menjadikan even tersebut semata-mata demi siarkan Islam dan niatkan semata -mata untuk membesarkan asma Allah.

Namun, lanjut dia, yang tidak kalah penting selama mengikuti pawai takbiran keliling itu, tetap tertib lalu lintas karena sesunguuhnya itu juga merupakan bagian dari budaya yang memang diajarkan oleh Islam.
"Sekali lagi izinkan saya mengapresiasi Pemko Medan atas acara ini dan semoga kegiatan ini tetap menjadi siar Islam," katanya.

Pawai takbiran keliling tersebut mengambil rute pada beberapa jalan protokol seperti Jalan Balaikota, Putri Hijau,Amir Hamzah, Kapten Muslim, Iskandar Muda,dan finish di Stadion Teladan Medan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu Lepas Takbiran Keliling Warga Kota Medan"

Post a Comment