Gubsu Sahur Bersama 3.375 Santri Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah

Gubsu Sahur Bersama 3.375 Santri Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah
PKSMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi sahur bersama 3.375 santri  di Pondok Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah, jalan Setia Budi Ujung, Medan Tuntungan, Minggu (5/7/2015).

Gubsu tiba di Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah sekitar pukul 03.00 WIB. Seluruh santri menyambut kedatangan orang nomer satu di provinsi Sumtera Utara.  Tanpa malu-malu sebagian mereka ikut duduk berdekatan dengan Gubsu sambil bersiap menyantap menu makanan sahur yang telah terhidang di dapur makan Santri putra.

"Saya senang sekali bisa sahur bersam pak Gubernur," kata Yogi santri asal Labuhanbatu usai menyantap hidangan sahur.

Dalam kunjungannya, Gubsu didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesejahteraaan Sosial Sumut Asren Nasution dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumut Zulkifli Taufik. Sedangkan dari Pondok Pesantren turut menemani Gubsu dalam santap sahur bersama para santri yakni Direktur Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Drs Rosyidin Bina MA, Wakil Direktur Ust Drs Solihin Addin, Ali Akbar Simbolon dan Ust Badruz Zaman MA.

Usai makan sahur, Gubsu juga melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Jami' Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah. Beliau berkesempatan menyampaikan tausiah dan motivasinya kepada para santri pondok pesantren tersebut.

Dalam Tausiahnya Gubsu menyampaikan pesan kepada para santri agar tradisi-tradisi yang baik yang ada di lingkungan pesantren untuk bisa diteruskan di Lingkungan keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat.

"Alumni Ponpes harus jadi anak-anak penyejuk mata orang tua," harapnya.

Gubsu juga punya harapan besar bahwa para alumni Ponpes Ar-Raudhatul Hasanah dapat menjadi generasi penerus bangsa ini.

"Saya harap anak-anak disini punya mimpi, yakni 20 hingga 30 tahun kedepan ada yang menjadi Menteri, Kapolri, Panglima juga Gubernur maka kalau negeri ini diisi dengan para santri-santri maka bangsa kita akan menjadi kuat,"katanya.

Maka dari itu, Ramadhan adalah bulan kesuksesan, bulan kemenangan maka Gubsu berharap juga menjadi kesuksesan bagi para santri  Ar-Raudhatul Hasanah. "Untuk meraih mimpi tersebut maka harus berdoa. Dan doa yang paling mustajab adalah waktu menjelang berbuka puasa maka sempatkanlah waktu lima menit untuk berdoa apa yang kita cita-citakan semoga berhasil dan jangan lupa untuk giat belajar," kata Gubsu memberi motivasi.

Usai melakukan sholat subuh bersama dan memberikaan Tausiahnya, Gubsu menyempatkan meninjau beberapa tempat baik itu asrama putri, asrama putra, Kantor dan juga beberapa fasilitas lainya yang dimiliki ponpes Ar-Raudhatul Hasanah. Saat itu Gubsu tak bosan-bosannya menyalami para santri dan para orang tua santri yang saat itu datang untuk menjemput anaknya yang memang memasuki waktu liburan. Kesempatan itu juga digunakan para orang tua untuk mengabadikan suasana tersebut dengan berfoto bersama Gubsu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu Sahur Bersama 3.375 Santri Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah"

Posting Komentar