Gubsu : Peringatan Nuzulul Quran Bentuk Kecintaan Kepada Al-Qur'an

Gubsu: Peringatan Nuzulul Quran Bentuk Kecintaan Kepada Al-Qur'an
PKSMEDAN.com - Peringatan nuzulul Quran itu sendiri sebenarnya sebagai suatu bentuk kecintaan Kita sebagai umat Islam kepada al-Qur’an. Salah satu bukti cinta Kita kepada al-Qur’an yaitu dengan membaca kalam Illahi tersebut di setiap waktu.

Hal itu dikatakan gubernur pada peringatan malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Medan,  Sabtu (5/7) malam. Acara diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh Adenan Tumanggor yang merupakan juara pertama MTQ nasional ke-25 di Batam cabang tilawah golongan anak-anak putra.



Hadir juga pada acara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edi Rahmayadi Pangkosek Hanudnas III Medan Marsma TNI Arief Mustofa, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Yudo Margono SE, Ketua PKK Sumut Sutias Handayani, Sekda Provsu H Hasban Ritonga SH dan seluruh SKPD di jajaran Pemprov Sumut. Selain itu hadir juga Kanwil Kemenag SUmut dan  Ketua MUI , sedangkan tausiyah agama diisi oleh Dr Syekh H. SOFYAN SAAD, Lc.

"Mari kita membaca Al-qur'an dengana sebenar-benarnya, bulan ramadhan mari kita dekatkan diri dengan Al-qur'an dan berlomba-lomba menghatamkan Al-qu'an," ajak Gubsu.

Al-Qur’an sendiri adalah adalah wahyu sekaligus mukjizat yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang diperuntukkan sebagai acuan atau pedoman manusia dalam menjalani kehidupan yang bahagia lahir bathin dunia akhirat.

Dengan turunnya al-Qur’an kepada manusia lewat Rasulullah SAW, kehidupan manusia diharapkan menjadi aman, tentram, nyaman, dan damai. Sebab bila kita melihat ke belakang pada masa jahiliyah dimana al-Qur’an belum diturunkan, kondisi kehidupan manusia yang menyedihkan.

Memperingati nuzulul quran adalah kegiatan yang baik, agar menjadi peringatan bagi Kita terhadap suatu peristiwa besar ini, namun cara memperingatinya tidak hanya sekedar seremoni saja, karena dalam memperingati nuzulul Quran ini dengan cara mentadabburi serta menamatkan membaca Al-Quran.

"Ramadhan tahun ini menjadi momentum kebangkitan diri, kebangkitan keluarga dan pastinya juga kebangkitan masyarakat serta kebangkitan Provinsi Sumut. Tentu dengan begitu sudah pasti akan menjadi bagian kebangkitan bangsa dan negara Indonesia. Jadi peringatan ini sekali lagi mari bersama kita dekat dengan Al-qur'an dan mengamalkan sehingga menjadi hidayah bagi kehidupan kita," kata Gubsu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu : Peringatan Nuzulul Quran Bentuk Kecintaan Kepada Al-Qur'an"

Posting Komentar