Gubsu Lantik Pengurus PWS Sumut Masa Bakti 2015-2018

Gubsu Lantik Pengurus PWS Sumut Masa Bakti 2015-2018
PKSMEDAN.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Gatot Pujo Nugroho, ST, MSi melantik pengurus Panguyuban Warga Sunda ( PWS) Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2015-2018 di  Gedung Badan Kepegawaian Negara Regional VI Jl. TB. Simatupang No. 124, Minggu (7/6) Medan
Dalam acara itu tampak hadir Walikota Medan Dzulmi Eldin, Para sesepuh dan penasehat PWS Sumut, Organisasi masyarakat. Dan seluruh undangan yang hadir.

Prosesi pantikan didahului oleh pembacaan surat keputusan (SK) oleh Pengurus dan pembacaan sumpah serta janji pelantikan dan penyerahan pataka PWS Sumut oleh Gubsu kepada Ketua PWS Terpilih Jejen Kusmawan ST.

Acara pelantikan Pengurus PWS Sumut juga dirangkai dengan peringatan Hari Ulang Tahun PWS Sumut yang ke 79 tahun. Dalam sambutannya Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rindu kampung halaman untuk merajut kebersamaan masyarakat Medan.

“Inilah keindahan kebersamaan itu, Mari kita bersyukur karena Sumut multiu etnis, agama dan budaya. Maka sebagai wujud syukur kita adalah hadir dalam rangka aktualisasi kebersamaan,” ujar Gubsu.

Kita ketahui Paguyuban Warga Sunda di Sumut sudah ada sejak 79 tahun yang lalu tepatnya 26 Juni 1936 dan usianya lebih lama dari usia kemerdekaan RI bahkan juga dari usia Provinsi Sumut. Artinya, PWS sudah berkiprah nyata di Sumut. Jauh sebelum kemerdekaan RI.

“Orang tua kita terdahulu tentu kenal kalau disebut Paguyuban Warga Sunda dan hingga sekarang masih berbekas dengan nama suatu jalan di Medan yakni jalan PWS tetapi orang tidak tahu PWS itu karena hanya singkatan saja untuk itu saya perintahkan kepada Walikota Medan untuk memperjelas nama singkatan itu,” tegasnya.

Dinegara maju, lanjut Gubsu, pelajaran wajib dan harus dimengerti adalah pelajaran sejarah.  Mengeti sejarah, lanjut Gubsu lagi, adalah sangat penting.

“Tentu saya atas pemerintah berterimakasih kepada paguyuban warga sunda yang sudah berkiprah di Medan Provinsi Sumut lebih lama dari usia kemerdekaan maka saya harap kedepan lebih ditingkatkan dengan bekerja-bekerja dan bekerja lebih baik lagi,” harapnya.

Walikota Kota Medan Dzulmi Eldin dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa apa yang diperbuat warga sunda di kota Medan adalah silaturahim dan tidak pernah membuat permasalah apapaun.

“Apa yag telah di bangun harus kita tingkatkan dan selama ini PWS sangat dirasakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua PWS Sumut  Jejen Kusmawan ST bahwa perayaan HUT PWS Sumut ke 79 tahun dirangkai pelantikan pengurus DPP Paguyuban Warga Sunda (PWS) sumut masa bakti 2015-2018.

“Sebagaimana hari ini pelantikan, bertepatan HUT 79 tahun. Kita dari panitia mempersiapkan selam satu bulan, harapan saya bahwa Gubsu dan Walikota Medan dapat mengakomodasi semua peran serta lebih banyak kedepan dapat berkontribusi,” harapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gubsu Lantik Pengurus PWS Sumut Masa Bakti 2015-2018"

Posting Komentar