PKS Umumkan 7 Nama Bakal Calon Walikota Medan

PKS Umumkan 7 Nama Bakal Calon Walikota Medan
PKSMEDAN.com - Sekretaris DPD PKS Kota Medan, Abdul Rahim Siregar, ST, MT memastikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan akan mengusung kader sendiri untuk maju di Pilkada Medan pada Desember 2015 nanti.
 

Saat ini DPD PKS Kota Medan sudah mengirimkan tujuh nama yang akan diusung menjadi bakal calon (balon) Walikota Medan. Dari ketujuh nama tersebut akan diproses oleh DPW PKS Sumut untuk diusulkan dan dibahas ke DPP PKS.

Ketujuh nama tersebut yakni Ketua DPD PKS Medan Azhar Arifin, Lc, kemudian anggota DPRD Sumut Ikrimah Hamidy, ST, Anggota DPRD Medan Jumadi, S.Pdi, Ketua DPW PKS Sumut yang juga anggota DPRD Sumut yaitu Muhammad Hafez, Lc, Anggota DPRD Medan H.Salman Alfarisi Lc, MA, mantan wakil ketua DPRD Medan Surianda Lubis, S.Ag, serta mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring.

"Dalam prosesnya, seluruh nama yang diusulkan DPD, sudah siap apabila nanti diamanahkan menjadi calon Walikota Medan untuk maju dalam pilkada nanti. Masuknya nama tokoh nasional ini sendiri untuk bertarung di Pilkada menurutnya bukan menandakan minimnya tokoh lokal yang akan diusung," kata Abdul Rahim di Kantor Pemenangan Pilkada Medan, Rabu (06/05) sore.
 

Menurut Abdul Rahim, penentuan calon yang akan diusung dari PKS nantinya juga akan mempertimbangkan kesepakan dari lobi antar partai yang diajak berkoalisi. Mengingat PKS hanya memiliki 5 kursi di DPRD Kota Medan. "Kita butuh minimal 5 kursi lagi untuk bisa mengusung calon," ujarnya. 

Abdul Rahim mengakui posisi PKS yang hanya lima kursi tidak bisa mengajukan calon sendiri alias harus berkoalisi. Sejauh ini, pihaknya baru secara lisan menjajaki komunikasi dengan partai lain, salah satunya Partai Gerindra. (Syf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Umumkan 7 Nama Bakal Calon Walikota Medan"

Posting Komentar